Harapan Berbeda Beberapa Pemain Terhadap Piala Dunia 2014

timnas 3

Aura kompetisi laga Piala Dunia 2014 sudah mulai terasa. Baik dari tingkat manajer tim hingga para supporter mulai menjadikan Piala Dunia sebagai topik hangat. Hingga saat ini pun sudah banyak pernyataan-pernyataan dari baik para pemain dan official mengenai ajang sepakbola terbesar yang akan dihelat dalam waktu dekat ini, tak terkecuali Van der Vaart.

Pemain pentolan timnas Belanda ini mengakui bahwa performa timnas Belanda mengalami kemerosotan beberapa tahun belakangan, namun itu bukan berarti mereka akan menyerah. Menyikapi pernyataan beberapa pengamat yang bernada meremehkan timnas Belanda karena komposisi pemainnya yang minim pengalaman, Van der Vaart menyatakan dengan tegas bahwa pengalaman bukan tolak ukur untuk menjadi juara. Dia menilai bahwa komposisi dan permainan Belanda saat ini sudah baik dan dia optimis jika Belanda memiliki kans yang sama untuk menjadi juara seperti negara besar lainnya.

Sekali lagi dia mengakui bahwa pada beberapa laga percobaan terakhir timnya tidak terlalu menunjukkan hasil yang memuaskan, bahkan saat melawan Jepang pun skuadnya dibuat kerepotan. Namun begitu, timnya tetap optimis bahwa Belanda masih memiliki kekuatan untuk tampil di Piala Dunia 2014 dengan baik, walaupun untuk menjadi juara mereka membutuhkan sedikir keberuntungan.

world cup 2014, belanda, berita bola, berita olahraga

Belanda saat ini berada pada grup B bersama dengan Spanyol, Cile, dan Australia. Walaupun menurut beberapa pengamat Belanda akan mampu lolos ke babak selanjutnya bersama Spanyol, namun mereka cukup yakin bahwa langkah Belanda hanya akan sampai disitu.

Di tempat lain, kekhawatiran lebih besar dirasakan oleh Falcao yang saat ini menjalani proses recovery menyusul cedera yang dialaminya pada laga Copa del Rey kemarin. Dengan cedera yang cukup parah, yakni kerusakan pada Anterior Cruciate di lutut kiri, Falcao mulai kuatir dirinya tidak akan bisa tampil di Piala Dunia kali ini. Namun begitu, official timnas Monaco berusaha semaksimal mungkin agar Falcao bisa tampil di ajang Brazil nantinya.

Melalui akun Twitternya, Falcao menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan dan harapan yang diberikan oleh para fans di seluruh dunia sehubungan dengan cedera yang dideritanya. Dan dia berjanji untuk berusaha sekuat tenaga agar bisa memenuhi harapan dirinya dan para penggemar untuk tampil di Piala Dunia nanti.

Sementara itu, mengenai keputusannya untuk membela klub utama J-League Jepang, Cerezo Osaka, Diego Forlan tidak ambil pusing apabila ternyata dirinya dicoret dari skuad Uruguay. Dia mengakui bahwa untuk saat ini perhatiannya tertuju pada tim barunya, Cerezo dan akan berusaha semaksimal mungkin memberikan permainan terbaiknya di tim tersebut. Sebelumnya, Diego Forlan sempat diturunkan saat laga Uruguay vs. Jepang dan menunjukkan performa yang baik pada laga yang berakhir dengan skor 4-2 untuk Uruguay ini.

world cup 2014, belanda, berita bola, berita olahraga

BACA JUGA:

Api Persaingan Piala Dunia Brasil 2014 Telah Dinyalakan

Sepatu Lapis Koran Balotelli. Calon Trend sepatu bola tahun 2014

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>