Daftar Eksekutor Bola Mati Tim Nasional Indonesia U-23

1.Daftar Eksekutor Bola Mati Tim Nasional Indonesia U-231

Waktu pertandingan tim nasional Indonesia U-23 dalam ajang SEA Games 2013 semakin dekat. Karena itulah, staf pelatih memberikan beberapa perhatian khusus. Perhatian tersebut utamanya untuk pengambil eksekusi bola-bola mati. Sudah ada beberapa nama yang dijadikan kandidat untuk pengambil tendangan bola mati tersebut.

Menurut asisten pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, timnya terus melatih tendangan untuk bola mati seperti tendangan bebas, sepak pojok termasuk penalti. Porsi latihan juga ditingkatkan menjelang penampilan mereka di SEA Games 2013 ini. Latihan tersebut termasuk melatih hal-hal yang sifatnya taktikal seperti mematangkan strategi.

Selain melatih untuk tendangan bola-bola mati, latihan juga diarahkan pada antisipasi tendangan bola-bola mati dari tim lawan. Intinya, tim nasional Indonesia U-23 sedang mengasah variasi set piece untuk tendangan bebas dan bola corner baik untuk mereka sendiri ataupun saat mendapatkan tekanan dari tim lawan.

Ada beberapa alasan ditunjuknya beberapa nama eksekutor bola mati. Salah satu alasannya adalah karena pemain-pemain tersebut sudah terbiasa melakukan tendangan untuk bola-bola mati saat bermain di klubnya. Setidaknya, mereka bisa memprediksi apa-apa yang perlu dilakukan saat terjadi tendangan bebas, tendangan pojok ataupun penalti.

Walaupun mereka sudah terbiasa melakukan tendangan tersebut, pemain-pemain tersebut tetap mendapatkan arahan dari pelatih agar lebih mantap. Setidaknya peluang untuk menjadikannya sebagai gol semakin besar. Dalam daftar staf pelatih ada nama Andik Vermansah dan Alfin Tuasalamoy. 2 nama tersebut diserahi untuk melakukan tendangan bebas pada sisi kanan jika terjadi saat pertandingan.

Sedangkan untuk tendangan bebas pada posisi kiri, disiapkan pula 2 nama pemain. 2 Pemain tersebut adalah Ferinando Pahabol dan Egi Melgiansyah. Selain tendangan bebas yang memang sering terjadi, tim nasional Indonesia U-23 juga menyiapkan 4 nama pemain untuk eksekutor tendangan corner kick. Pada sisi kanan, pelatih menyiapkan 3 pemain andalan baik di klub dan tim nasional. Pemain tersebut adalah Andik, Alfin dan Dedi Kusnandar.

Untuk sebelah kiri pelatih juga menyiapkan 3 penendang handal garuda muda. Mereka adalah Pahabol, Egi dan Roni Esar Feliks Beroperay. Diharapkan dengan persiapan yang matang para pemain bisa bermain dengan maksimal. Dengan begitu hasil dari SEA Games 2013 nanti juga akan sesuai harapan pelatih.

Tentunya, harapan besar berada di pundak tim nasional Indonesia U-23. Kemenangan dan pulang dengan membawa medali emas merupakan target utama. Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah bahkan terbilang berat. Tapi melihat keseriusan pelatih, staf dan pemain, diharapkan target bisa terpenuhi di SEA Games 2013 khususnya pada cabang sepakbola ini.

Semoga permainan pemain tim nasional Indonesia U-23 bisa berkembang dan tidak mengecewakan pendukungnya khususnya bangsa Indonesia. Selamat berjuang garuda muda Indonesia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>