Hadapi Timor Leste, Timnas Indonesia U-19 Tak Anggap Mudah Pertandingan

1.a Hadapi Timor Leste, Timnas Indonesia U-19 Tak Anggap Mudah Pertandingan

Timnas Indonesia U-19 lantang mengatakan bahwa tidak akan menganggap mudah pertandingan melawan Timor Leste. Pada Babak semifinal Piala AFF U-19, Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste. Pertandingan ini sendiri akan digelar di Gelora Delta Sioarjo, hari Jumat ini (20/9).

Anda tentu tidak akan sabar melihat penampilan Timnas U-19 melawan Timor Leste. Dala menghadapi Timor Leste ini, semua pemain Timnas memang disiapkan dengan sangat maksimal. Jangan sampai melakukan suatu kesalahan yang justru membuat Timnas kalah.Timnas Indonesia juga siap untuk meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-19 memang siap tempur melawan bekas bagian dari Indonesia ini. Evan Dimas dkk mengatakan bahwa tidak ada yang akan dianggap mudah. Timor Leste walaupun merupakan tim yang baru di kejuaraan ini, namun bukan tim yang mudah juga. Pelatih Timnas Indra Sjafri menekankan agar semua pemain memperlihatkan penampilan terbaiknya di pertandingan ini.

 

Pelatih juga mengatakan bahwa pertandingan ini seperti sebuah pertandingan antara kakak dan seorang adik. Semua pemain harus mengingat bahwa Negara Timor Leste dulunya bagian dari Indonesia yang bernama Timor Timur. Bukan hal itu saja yang patut diingat namun, tim bentukan Norio Tsukikate tersebut merupakan salah satu tim yang baik di Asia Tenggara. Oleh sebab itu tidak ada alasan bagi Timnas Indonesia untuk meremehkan mereka.

Bukti dari kekuatan Timor Leste sendiri terlihat dari perolehan poin dan berhasil menjadi juara di grup A. Timor Leste sendiri telah menang 3 kali pertandingan dan belum pernah kalah dalam pertandingan ini. Untuk menaklukkan Timor Leste, pelatih harus mengetahui pola permainan Timor Leste. Pelatih sengaja melihat video pertandingan dari Timor Leste untuk memberikan gambaran pada pemain Timnas U-19.

Lalu pola apa yang akan dipergunakan Timnas U-19 untuk melawan Timor Leste? Timnas sendiri akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan Evan Dimas masih menjadi pengontrol serangan. Di sisi depan akan diisi oleh trio Garuda Muda, Muchlis Ning Saifullah, Maldini, dan Ilham Udin. Target Timnas Indonesia U-19 adalah kemenangan dan lolos ke babak final Piala AFF.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>