Indonesia Menghajar Kyrgyztan

Memang sangat nampak sekali bahwa persepakbolaan Indonesia mulai bangkit lagi dan ini dimulai dari kemenangan tim U-19 Indonesia yang menjadi juara piala AFF beberapa waktu lalu. Bukti terbaru yang menunjukkan bahwa persepakbolaan Indonesia mulai bergaung di dunia lagi adalah saat Indonesia menghajar Kyrgyztan pada partai pertandingan ujicoba di Gelora Bung Karno Jumat malam kemarin. Kejayaan para Garuda dibuktikan dengan hujan gol tanpa balas ke gawang Kyrgyztan.

Pada partai uji coba tersebut, para pemain Indonesia membuktikan kemampuan mereka sebelum berangkat ke China untuk melakoni kualifikasi Piala Asia 2015. Dijadwalkan para Garuda Indonesia akan melakukan pertandingan partai keempat kualifikasi Piala Dunia di China. Kemenangan melawan Kyrgyztan ini adalah yang kedua kali sejak menundukkan Filipina 2-0 dua bulan yang lalu. Partai uji coba melawan Kyrgyztan ini sangat penting bagi tim Indonesia.

Stadion Gelora Bung Karno bergemuruh ketika garuda  Indonesia menghajar Kyrgyztan dengan gol demi gol yang dilesakkan kedalam gawang lawan tanpa mampu ditahan. Memang  pada laga uji coba ini para garuda Indonesia mampu memanfaatkan kebugaran fisik yang lebih baik daripada lawan yang tiga hari menjelang pertandingan masih menjalani laga di negara mereka.

Tim Garuda Indonesia mempercayakan ujung tombak penyerangan kepada Samsul Arif dan Zulham Zamrun yang mampu membangun serangan tajam kearah gawang Kyrgyztan dengan kecepatan permainan mereka. Pada awal pertandingan tim Garuda masing menjajaki dan mencari celah-celah kelemahan lawan untuk diserang dan akhirnya pada menit ke-28 gol tercipta dari kaki Zulham yang berhasil mengolah bola operan dari Samsul. Unggul 1 gol membuat para Garuda semakin terpacu dan bersemangan untuk menang.

Tertinggal satu gol membuat tim Kyrgyztan juga terpancing semangat mereka dan berusaha menyerang balik dengan memanfaatkan bola-bola jauh. Namun sepanjang babak satu hanya tercatat ada dua kali peluang gol tercipta dari pihak lawan namun tidak ada satupun yang berhasil mencetak gol, bakan ketika pemain Kyrgyztan Israilov mampu melakukan tembakan keras langung kegawang namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Indonesia I Made Wirawan.

Sebelum babak pertama berakhir, kembali Indonesia menghajar Kyrgyztan dengan sebuah gol hasil tendangan Zulham. Bola yang diolah bersama Samsul berhasil menembus pertahanan belakang Kyrgyztan dan akhirnya Zulham berhadapan dengan Kiper Kyrgyztan, dengan sedikit gerak tipuan, bola berhasil disarangkan kedalam jala gawang lawan.

Pada babak kedua, kembali Indonesia membuat buah gol hasil tendangan Titus Bonai yang dimasukan bersama Boaz Solossa untuk menggantikan Samsul dan Zulham. Gol yang satu lagi diciptakan oleh Ahmad Jufriyanto. Empat gol ini sebenarnya masih bisa bertambah karena ada beberapa peluang gol yang diciptakan oleh pemain Garuda namun dieksekusi tidak sempurna sehingga tidak menghasilkan gol. Hasil 4-0 untuk Indonesia ini bertahan hingga akhir pertandingan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>