Ini Dia Bakal Calon Musuh Timnas Garuda Jaya di AFC Cup 2014

1.    Ini Dia Bakal Calon Musuh Timnas Garuda Jaya di AFC Cup 2014.2

Tim nasional Indonesia Usia dibawah 19 tahun telah memastikan diri untuk lolos ke kejuaraan AFC Cup U-19 di Myanmar tahun 2014 mendatang. Timnas Indonesia lolos dengan menjuarai grup G yang berisi tim nasional papan atas Asia seperti Korea Selatan dan tim tetangga asean, Laos dan Filipina. Lalu, tim nasional mana saja nantinya yang akan menjadi musuh Evan Dimas dan kawan kawan di putaran final AFC Piala Asia di Myanmar tahun 2014 mendatang?

Kemenangan tim nasional Indonesia atas Korea Selatan dengan skor 3-2 di pertandingan terakhir kualifikasi Grup G kemarin tak hanya membuat tim nasional Indonesia menduduki puncak klasemen, namun juga membuat Skuad timnas Garuda Jaya lolos secara otomatis ke putaran final piala AFC U-19 yang akan dilaksanakan di Myanmar pada tanggal 5-22 Oktober 2014.

Bersamaan dengan lolosnya timnas Garuda Jaya ini, di group lain kini juga telah ada 16 tim nasional dari seantero Asia yang juga akan bertarung guna memperebutkan gelar tim nasional terbaik di seantero Benua Asia. Pembagian tim yang lolos ke putaran final ini berkomposisi sebagai berikut, yaitu 9 pemuncak klasemen di tiap grup dari babak kualifikasi, enam runner-up terbaik dari babak kualifikasi grup, serta satu tuan rumah yaitu Myanmar. Mereka akan bertarung di tahun 2014 nanti untuk memperebutkan piala AFC U-19.

Tim nasional Indonesia adalah salah satu dari sembilan tim nasional di asia yang telah memastikan diri untuk lolos ke putaran final dengan menyandang status sebagai juara grup. 8 tim juara grup lainnya berturut turut adalah Qatar dari Grup A, Uni Emirat Arab sebagai juara Grup B, Irak pemuncak Grup C, Iran adalah juara Grup D, Oman di Grup E, Vietnam sebagai juara Grup F, kemudian Korea Utara pemuncak Grup H, dan terakhir adalah jepang sebagai pemuncak klasemen Group I. sementara itu satu Negara yang sudah memastikan lolos ke putaran final AFC cup 2014 adalah tuan rumah Myanmar.

Sementara itu, meskipun Korea Selatan telah digilas timnas Indonesia dengan skor 3-2, Korea selatan yang menyandang gelar sebagai juara bertahan dan juga sekaligus menjadi pemegang rekor sebanyak 12 kali sebagai juara juga memastikan diri mendapatkan tiket ke putaran final melalui jalur enam runner-up terbaik. Selain Korea selatan, 5 tim nasional lainnya pun juga akan lolos ke putaran final di Myanmar, mereka adalah tim tim yang berstatus runner-up terbaik. Mereka terdiri dari: Australia, China, Thailand Uzbekistan, dan juga Yaman.

Di AFC Cup U-19 nanti para semifinalis atau empat besar akan berhak mengikuti Piala Dunia U-20 yang diadakan di Selandia Baru tahun 2015 mendatang. Semoga tim Garuda Muda mampu mewujudkannya. Amin!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>