Kemenangan Indonesia Mengalahkan Tim Filipina

Indonesia AFF Suzuki Cup

Tampaknya regu garuda muda di laga penyisihan AFC U-19 semakin membanggakan. Setalah mengalaskan Laos di pertandingan sebelumnya, kali ini giliran Filipina yang merasakan aksi ganas dari tim nasional Indonesia U-19. Hari Kamis 10 Oktober 2013 lalu, timnas U-19 Indonesia mengalahkan Filipina dalam laga penyisihan grup G AFC U-19 dengan skor 2-0. Pertandingan ini sangat membanggakan rakyat Indonesia karena memberikan angina segar bagi dunia persepakbolaan di Indonesia.

Kemenangan Indonesia ini membuat Indonesia memiliki poin yang sama dengan Korea Selatan, yakni enam poin. Namun, Korea Selatan berada di puncak klasemen karena tim dari negeri ginseng ini unggul dalam jumlah gol. Hal ini seharusnya menjadikan para pemain garuda muda lebih terpicu semangatnya dalam pertandingan melawan Korea Selatan yang akan diadakan Sabtu, 12 Oktober 2013 besok. Sangat diharapkan para pemain muda berbakat ini membawa masa depan yang cerah bagi sepakbola di Indonesia.

Pertandingan melawan Filipina pada hari Kamis lalu berlangsung seru dan menggemaskan.Kenapa menggemaskan?Tentunya karena banyak sekali kesempatan tendangan ke gawang bagi pemain Indonesia yang selalu bisa dihalau oleh penjaga gawang dari Filipina.Sekurangnya ada 15 tendangan percobaan ke gawang Filipina yang dilakukan oleh para pemain Indonesia.

Dari kelimabelas tendangan yang diumpankan ke gawang Filipina, hanya dua tendangan saja yang berhasil bersarang di gawang Ronilo Valez, kiper tim Filipina dan menghasilkan kemenangan Indonesia. Percobaan tendangan ke gawang pun sudah dimulai pada menit keempat di babak pertama.Dinan Yahdian Javier mencoba peruntungan dengan melewati tiga pemain Filipina dan melakukan tendangan keras ke gawang.Sayangnya, tendangan keras Dinan meleset dari sasaran.

Serangan pun berlanjut dari pemain-pemain lain seperti kapten tim Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn dan Muchlis Hadi yang mencoba peruntungan dengan melakukan tendangan keras kea rah gawang. Namun, tampaknya pertahanan dari kiper tim Filipina sangat baik sehingga mampu menghalangi tendangan mereka. Keberuntungan datang kepada Muhammad Hargianto yang mendapat hadiah tendangan bebas.Dengan tenaga maksimal, tendangan keras Muhammad Hargianto berhasil menjebol gawang Filipina dan Indonesia pun unggul 1-0.

Kedudukan 1-0 terus berlanjut hingga babak pertama usai. Di babak kedua, pertandingan antara Indonesia dan Filipina ini hanya terpusat di wilayah tim Filipina saja. Serangan dari tima garuda muda Indonesia tampaknya membuat tim Filipina harus bertahan di wilayahnya selama sisa pertandingan.

Poin kedua yang didapat oleh timnas U-19 Indonesia diraih oleh Yabes di menit ke-85.Setelah bekerjasama dengan umpan satu-dua dengan Sitanggang, Yabes menyarangkan golnya di gawang Filipina dan menggandakan poin yang membawa kemenangan Indonesia. Hingga wasit meniupkan peluit, kedudukan masih sama dan timnas U-19 Indonesia membawa pulang kemenangan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>