Mengucapkan Terima kasih kepada Timnas U-19, SBY berkicau di Twitter

Aksi suporter memberikan dukungan pada pesepakbola timnas Indonesia pada leg kedua final AFF Suzuki Cup 2010 melawan timnas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu malam (30/12).

Atas keberhasilan timnas U-19 menjuarai Piala AFF dengan mengalahkan Vietnam pada hari Sabtu, 22 September 2013, Presiden SBY mengucapkan selamat kepada mereka melalui akun twitternya. Di akun tersebut SBY mengatakan jika dia turut menyaksikan drama adu penalti itu saat berada di Palembang.

Melalui akun twitternya @SBYudhoyono, SBY ngetweet “Alhamdulillah, Indonesia menang dalam pertandingan sepak bola Piala AFF U-19. Saya menyaksikan jalannya “Adu Penalti” dari Palembang. *SBY*”

SBY merasa bangga, dan merasa  bersyukur akan kemenangan ini , dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh punggawa timnas U-19. Anda semua sudah mengharumkan bangsa Indonesia, demikian sambung  orang nomer satu di Indonesia itu.

Tidak lupa SBY memberikan penjelasan tentang ketidakhadiran dirinya pada laga final AFF karena pada hari itu harus membuka Islamic Solidarity Games yang diikuti oleh 44 negara di Palembang.

 

Melalui pertandingan yang ketat dan sangat menguras stamina para pemain kedua kesebelasan, timnas Indonesia akhirnya bisa menumbangkan Vietnam dengan skor 7-6 melalui drama adu penalty di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tim asuhan coach Indra Sjafri ini dipaksa untuk menyelesaikan pertandingan dengan adu penalty setelah selama 120 menit waktu permainan, skor  tetap berakhir imbang.

Setelah menanti selama 22 tahun , akhirnya Indonesia dapat meraih gelar juara dikejuaraan resmi. Dan gelar juara ini juga merupakan gelar juara piala AFF U-19 yang pertama sejak diselenggarakannya kejuaraan ini pada tahun 2002. Sangat wajar jika masyarakat penggemar bola di Indonesia menyambut kemenangan ini dengan sukacita.

Pada  gelaran kejuaraan piala AFF sebelumnya, langkah dari timnas Garuda Muda Indonesia selalu terhenti di babak penyisihan. Dan setelah beristirahat sejenak, laga kualifikasi Piala Asia U-19 sudah menunggu tim Garuda Muda.  Event kualifikasi ini tentunya merupakan event yang lebih tinggi tingkatannya daripada Piala AFF, oleh karena itu semakin memerlukan kesiapan yang matang untuk menghadapinya.

Oleh karena itu, semoga timnas U-19 ini tidak mendapatkan gangguan dari pihak manapun, tidak ada godaan-godaan yang dapat mempengaruhi para pemain muda yang menunjukkan potensi yang sangat besar di masa yang akan datang.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>