Minim Striker, Rahmad Darmawan Tidak Risau Hadapi SEA Games 2013

5. Minim Striker, Rahmad Darmawan Tidak Risau Hadapi SEA Games 2013 1

Dari lapangan hijau dilaporkan bahwa tim nasional U-23 masih sangat kekurangan striker sehingga daya serang tim U-23 sangat-sangat kurang tajam dan efektif. Namun ternyata hal ini tidak lantas membuat pelatih tim U-23 Indonesia menjadi risau. Pasalnya untuk baris depan tim U-23 Rahmad Darmawan mengaku sudah mempunyai solusi yang sangat efektif untuk mencetak pemain-pemain yang berjiwa penyerang. Pelatih tim U-23 ini mengaku bahwa dirinya sedang berusaha memodifikasi pemain-pemain yang berpotensi menjadi penyerang untuk diposisikan di lini terdepan tim U-23 pada ajang SEA Games nanti.

Pada saat diwanwancarai wartawan berkenaan dengan kesiapan tim U-23 untuk menghadapi SEA Games Desember mendatang di Myanmar, pelatih tim U-23 ini mengaku jika sempat khawatir karena tidak mempunyai striker yang tangguh. Namun kekhawatiranya tersebut telah sirna karena dia sudah memodifikasi cara bermain anak-anak tim U-23 dan kemudian dimatangkan dengan beberapa simulasi pertandingan selama dalam proses pemusatanlatihan dan pertandingan. Menurut dia posisi gelandang di tim U-23 dapat dimanfaatkan sebagai striker dan ada beberapa pemain yang dapat diandalkan sebagai striker, jelasnya lagi.

Pelatih tim U-23 menyebut beberapa nama yang menurutnya pantas dijadikan striker pada saat SEA Games mendatang. Mereka adalah Fandi Eko Utomo, Aldaier Makatindu, Sunarto, dan Yandi Sofyan. Namun tambah pelatih ini, mereka masih memerlukan perbaikan baik perbaikan per pemain maupun perbaikan dalam hal kerjasama tim. Rahmad Darmawan menambahkan bahwa masih ada waktu untuk memperbaiki kualitas dan posisi pemain tim U-23 sebelum diterjunkan ke ajang SEA Games nanti. Untuk menguji kesiapan formasi baru, dikabarkan tim U-23 akan menghadapi laga ujicoba dengan 2 klub sepakbola asal Hongkong.

 

Timnas U-23 sudah dipastikan akan melawat ke Hongkong dan melakukan Training Camp serta bertanding dengan dua klub lokal yaitu Citizen AA dan Aun Pegasus. Agenda uji coba ini merupakan lanjutan dari ujicoba yang telah dilakukan sebelumnya yaitu melawan Timor Leste dengan hasil 0-0 dan melawan Lampung Selection dengan hasil 2-1.  Sebenarnya pelatih tim U-23 berharap dapat melawan Timnas U-23 Hongkong namun karena ada masalah teknis, hal tersebut tidak dimungkinkan.

Uji coba melawan klub bola asal Hongkong ini akan dimanfaatkan untuk menilai kemampuan tim U-23 melawan tim Hongkong yang dinilai mempunyai kualitas yang sama dengan tim-tim yang akan berlaga di SEA gamesmendatang.  Selain itu juga dimanfaatkan untuk memperbaiki formasi tim dan juga kerjasama tim agar semakin solid dan dapat mengembangkan permainan dengan baik. Untuk menghadapi ujicoba ini, pemain tim U-23 akan terbang ke Hongkong tanggal 10 November besok. Diharapkan ujicoba ini berhasil dengan baik dan tim U-23 mampu menunjukkan kualitasnya demi membela nama baik bangsa dan negara, pungkas Rahmad Darmawan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>