Peluang Menang Piala AFF U-19: Pemain Yang Menentukan

5 Peluang Menang Piala AFF U-19 Pemain Yang Menentukan 1

Saat ini Indonesia sedang didera semangat tinggi untuk mendukung tim U-19 memenangkan Piala AFF U-19 tahun ini. Peluang para pemain muda Indonesia untuk mencapai puncak prestasi ini tidak ditentukan oleh pelatih namun oleh para pemain U-19 itu sendiri. Itulah yang diungkapkan pelatih U-19 Indra Syafri. Setelah berhasil lolos dari babak-babak pertama seperti melawan Brunei Darussalam.

Pelatih Indra Syafri menilai bahwa semua persiapan tim sudah matang. Ada sekitar 20 pemain yang telh dipilih untuk bergabung dengan tim U-19 Indonesia. Dari berbagai macam latihan dan persiapan yang dilakukan, pelatih mengakui tim yang dilatihnya siap 100% baik mental dan fisik untuk menjuarai AFF U-19. Dan diharapkan Muhammad Sahrul DKK bisa membuat bangga bangsa Indonesia.

Namun pelatih tersebut menambahkan bahwa kualitas permainan dan keberhasilan tim tergantung pada para pemain itu sendiri. Para pemain itu sendiri yang bisamenentukan hasil akhirnya karena pelatih hanya berperanan 30% sementara yang 70% ada ditangan para pemain itu sendiri.

Pada kejuaraan Piala AFF U-19 ini Indonesia berada digrup B bersama beberapa negara yang cukup kuat seperti Malaysia, Brunie, Vietnam, Myanmar, dan Thailand. Namun setelah berbagai perjuangan, akhirnya tim U-19 Indonesia mampu menuju babak semifinal dan mengalahkan Timor Leste. Jika Timor Leste berhasil dihadang maka U-19 melaju ke final.

 

Yang paling menggembirakan bahwa tim U-19 berhasil menahan imbang Malaysia 1-1 pada Jumat sore kemarin. Pada saat menghadapi Timor Leste diharapkan semua pemain siap dan pemain yang terkena akumulasi kartu kuning juga sudah siap diterjunkan lagi. Mereka adalah Hansamu Yama dan fatchu Rohman. Para pemain yang cedera juga sudah mulai sembuh kembali.

Pada saat bertanding melawan Timor Leste. Grup Piala AFF U-19 Indonesia akhirnya bisa menang dan secara otomatis menuju babak final. Mereka mengalahkan Timor Leste 2-0 yang masing-masig dicetak pada menit ke-10 dan ke-61. Keberhasilan permainan tim AFF U-19 Indonesia ini patut mendapat jempol karena mereka main dengan ngotot dan tak kenal lelah.

Setelah kemenangan babak semifinal, para garuda muda ini tidak boleh terlau bergembira karena perjuangan sebenarnya akan segera mereka lalui. Janganlah kegembiraan ini membuat lengah para pemain dan mereka cepat puas karena musuh yang harus dihadapi di babak final bukan musuh yang mudah. Mereka akanmenghadapi tim yang sama-sama telah berjuang sejauh ini untuk menjadi juara.

Di babak final tim AFF U-19 Indonesia akan menghadapi Vietnam. Tim Vietnam juga cukup tangguh. Mereka berhasil menggunduli Laos dengan skor 1-0 di babak semi final. Apalagi Vietnam pernah mengalahkan Indonesia sebelumnya sehingga pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sangat sengit sekali. Mari kita tunggupertandingan AFF U-19 ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>