Terry Putri : Indonesia Yakin Juara

Terry Putri : Indonesia Yakin Juara

 

Kata siapa olahraga sepakbola milik pria saja, tenyata wanita juga banyak yang menggilai cabang olahraga yang terkenal dengan aksi fisik, tehnik dan strategi ini. Bahkan sekarang cabang olah raga ini telah menyebar luas dengan hadirnya turnamen piala dunia wanita dan beberapa kejuaraan sepakbola wanita lainnya.

Nah, jika bicara masalah gila bola, Indonesia kembali bergemuruh dengan topic pembicaraan seputar sepakbola, sempat mendapatkan reaksi negatif dari masyarakat Indonesia karena penampilan skuad ‘Garuda Muda’ yang terlihat mengecewakan di fase goup, terutama di 2 laga pertama. Indonesia kembali bangkit di pertandingan fase goup dengan mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 1-0 dan puncaknya ketika Timnas Indonesia mengalahkan musuh bebuyutan sekaligus seteru abadi mereka, Malaysia. Di semi final SEA Games 2013, Myanmar

Indonesia kini akan melakukan laga penentu d partai puncak final SEA Games 2013, Myanmar dengan menghadapi salah satu raksasa Asia, Thailand. Banyak orang yang memperbincangkan kemungkinan Indonesia menjuarai turnamen tersebut, tidak ketinggalan Presenter olahraga yang terkenal cantik dan seksi ini, Terry Putri pun angkat bicara tentang partai puncak tersebut, dia sangat yakin bahwa Indonesia akan mampu mengalahkan Thailand di laga final SEA Games 2013, Myanmar. Menurut Terry, cibiran yang sempat datang dari masyarakat Indonesia terkait performa Garuda Muda, justru akan meningkatkan daya juang para pemain di atas lapangan. Mereka akan membuktikan bahwa mereka layak menjadi juara.

Terry Putri : Indonesia Yakin Juara

Bukan tanpa alasan, Terry memprediksi kemenangan Timnas ‘Garuda Muda’ itu. Laga melawan Malaysia kemarin, merupakan salah satu bukti nyata bahwa para punggawa Indonesia memiliki mental kuat yang mampu meruntuhkan pandangan negatif masyarakat selama ini.

Menurut Terry, Selama perjalanannya, performa Timnas Indonesia di SEA Games dianggap remeh oleh banyak masyarakat, itu terkait penampilan yang kurang sempurna dilaga awal dengan hanya menang tipis 1-0 atas Kamboja dan harus rela ditaham inbang oleh Timor leste dengan skor 0-0. Banyak yang bilang saat di semifinal kemarin Indonesia akan kalah dari Malaysia. Nyatanya, justru Indonesia menang lewat babak adu penalty.

Secara head to head, Thailand memang masih lebih unggul dari Indonesia. Dari 18 laga yang telah dijalani oleh kedua tim, Negeri Gajah Putih tersebut mampu menang 12 kali atas Indonesia.

Dan pertemuan ini merupkan pertmuan ketiga kali di partai final SEA Games. Sebelumnya juga Indonesia dan Thailand pernah juga bertemu di final SEA Games pada tahun 1991 dan 1197. Di mana dua pertemuan tersebut, Indonesia dan Thailand sama-sama sudah pernah saling mengalahkan.

Terry mengatakan, walapun “Secara head to head’ Indonesia memang kalah dari Thailand. Tapi, masih besar kemungkinannya Indonesia menang. Semoga bisa terwujud untuk menjadi juara.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>