5 Negara yang Pernah menggunduli Lawannya di Kompetisi Piala Dunia

3.5 Negara yang Pernah menggunduli Lawannya di Kompetisi Piala Dunia(2-rev)

Kompetisi Piala Dunia selalu menyajikan momen-momen indah. Salah satunya adalah momen kemenagan telak atas lawan-lawannya. Sebuah kebanggaan bagi pemenang, sekaligus menjadi kenangan buruk bagi tim yang kalah. Karena telah digunduli dalam sebuah permainan, sehingga tak mampu berkutik ketika gawangnya diserang habis-habis oleh lawan yang tangguh.

Tim yang kalah di kompetisi Piala Dunia tak hanya menderita kekalahan. Tapi harus menahan malu karena tak mampu melawan dan mendapatkan skor kosong sedangkan sanga lawan bisa memperoleh goal spektakular mencapai skor 8. Berikut ini catatan yang akan mengingatkan kembali memori anda.

1.     Portugal vs Korea Utara dengan skor 7 – 0 saat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan

Sebelumnya Portugal hanya bisa menahan imbang serangan tim Pantai Gading, Ketika melawan Korea Utara. Portugal terlihat sangat semangat mengobrak-abrik gawang lawannya itu. Padahal Korea Utara adalah tim yang baru mengikuti ajang bergengsi Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo, Liedson, Tiago Mendes, Hugo Almeida, Simao dan Raul Meireles adalah pemain Portugal yang berhasil menyumbangkan gol-gol kemenangan. Sayangnya, langkah Portugal harus berakhir saat putaran 16 besar. Karena menderita kekalahan dari Spayol dengan skor 0 – 1.

2.Polandia vs Haiti dengan skor skor 7 – 0 saat Piala Dunia 1974 di Jerman Barat

Polandia memiliki prestasi luar biasa kala itu dengan mampu mengalahkan Inggris ketika babak kualifikasi. Selain itu, Polandia juga mampu merebut posisi ke tiga setelah menyingkirkan lawan-lawan kuatnya. Seperti Brasil, Italia dan Argentina.

Begitu juga ketika melawan Haiti. Gempuran gol-golnya semakin dahsyat. Pemain yang berhasil melesatkan gol ke gawang Haiti adalah Jerzy Gorgon, Andrzej Szarmach, Kazimierz Deyna dan Grzegorz Lato.

3.Uruguay vs Skotlandia dengan skor 7 – 0 saat Piala Dunia 1954 di Swiss

Skotlandia baru saja bertandang di ajang Piala dunia ketika disingkirkan tanpa balas oleh Uruguay yang merupakan juara pertama ajang Piala Dunia. Momen bersejarah ini digelar di Stadion St Jakob. Pemain Uruguay yang berhasil menciptakan bola di gawang Skotlandia adalah Julio Abbadie, Carlos Borges dan Miguez.

4. Turki vs Korea Selatan dengan skor 7 – 0 saat Piala Dunia 1954 di Swiss

Di tahun ini juga merupakan laga pertama Korea Selatan di ajang Piala Dunia. Dua kali tim Korsel tampil, dua kali juga menelan pil pahit dengan kekalahan yang telak.Dibabak penyisian dikalahkan oleh Turki dengan skor yang mantap 7-0. Pemain Turki yang membuat malu tim Korsel ini adalah Lefter Küçükandonyadis, Erol Keskin, Suat Mamat dan Burhan Sargun.

Jerman vs Arab Saudi dengan skor 8-0 saat Piala Dunia 2002 di Korea Selatan/Jepang
Jerman mampu menunjukan taringnya dalam sesi Piala Dunia ini dengan masuk ke putaran final. Babak kualifikasi menjadi pertandingan mematikan bagi tim Arab Saudi yang memanen kekalahan dengan skor 8-0. Pemain Jerman yang luar biasa ini adalah Bernd Schneider, Oliver Bierhoff, Thomas Linke, Carsten Jancker, Michael Ballack dan Miroslav Klose. Sayangnya, Jerman tidak bisa memenangkan kompetisi Piala Dunia karena dikalahkan tim tangguh Brazil dengan skor 0-2.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>