5 Pemain Sepakbola Paling Kontroversial

Inter Milan's Materazzi gestures during a training session at the Army Stadium in Abu Dhabi

Selain penampilannya yang gemilang di lapangan hijau, banyak pemain sepakbola kelas dunia yang ternyata memiliki kehidupan sosial yang buruk. Tak jarang pemberitaan diwarnai dengan tingkah polah mereka yang terkadang membuat para fans geleng-geleng kepala. Namun begitu, tak jarang pihak manajemen tak mampu berbuat apa karena di lain pihak mereka sangat membutuhkan tenaga dan pikiran mereka untuk membawa nama klub berkibar dipuncak klasemen. Dan bukan dunia sepakbola namanya, yang didominasi oleh para laki-laki, jika tidak ada kontroversi yang mewarnainya. Berikut adalah beberapa nama pemain sepakbola yang kami nobatkan sebagai pemain paling controversial hingga saat ini. Let’s get to the countdown!

5. Marco Materazzi

Selain kelihaiannya dalam menjaga area pertahanan tim, Marco Materazzi juga terkenal dengan cara bermainnya yang kasar dan kadang keterlaluan. Tak jarang Marco Materazzi mendapat cemoohan dari penggemar klub lawan maupun dari fans sendiri. Siapa yang tidak ingat dengan ulahnya yang memancing emosi Zinedine Zidane, hingga dia menanduk dada Materazzi pada laga terakhir Zidane sebelum sang pemain sepakbola Perancis ini resmi menggantung sepatunya?

4. Mario Balotelli

Well, tidak ada kata-kata yang sanggup menggambarkan bagaimana sebenarnya wujud pemain yang satu ini. Pemain yang berasal dari Ghana ini terkenal dengan temperamennya yang meledak-ledak serta komentar-komentarnya yang akan membuat siapapun berang. Dia berselisih hampir dengan siapa saja, mulai dari rekan se tim nya, pelatih, manajer, supporter, bahkan petugas lapangan pertandingan. Sepanjang karirnya, banyak kejadian menyesakkan yang telah dia perbuat, seperti pengakuannya bahwa dia sebenarnya mendukung Milan saat dirinya sedang berada di Inter, atau menghina ManchesterCity setibanya di EastLand dengan mengatakan bahwa dirinya tidak ingin bergabung dengan klub tersebut, dan lain sebagainya.

 pemain bola, berita olahraga, pemain kontroversial, berita bola

3. Paolo di Canio

Dengan temperamennya yang gampang panas dan emosi meledak-ledak, tak heran apabila pemain ini tak pernah dimasukkan kedalam skuad inti Timnas Italia. Padahal jika dilihat secara kualitas dan skill, Paolo Di Canio sangat memenuhi syarat untuk mengisi posisi di Timnas Italia. Masih ingatkah Anda dengan insiden dirinya mendorong wasit hingga terjatuh saat bertanding bersama Sheffield Wednesday melawan Arsenal? Well, itu adalah satu dari sekian banyak kontroversi yang berhasil dia torehkan.

2. Claudio Gentille

Banyak striker lawan yang mengakui kebringasan Gentille saat menjaga pertahanan timnya. Tak jarang, para striker akan sedikit melunak karena ngeri membayangkan apa yang akan Gentille lakukan untuk menjegal langkah mereka mendekati area gawang. Permainan kasarnya yang paling diingat adalah saat dia menjegal Diego Maradona pada Piala Dunia 1982, hingga sang pemain terbaik dunia tersebut harus digotong keluar lapangan. Pada pertandingan lainnya, Gentille juga merobek baju Zico, pemain Brazil, saat dia mencoba-coba menerobos pertahanannya.

1. Antonio Cassano

Dengan bakat alaminya, Antonio Cassano berhasil menorehkan namanya sebagai pemain paling berbakat pada generasinya. Namun, prestasi gemilang yang ia torehkan juga dibarengi dengan banyak berita controversial mengenai kehidupan pribadinya. Pada usia 25 tahun, Antonio Cassano mengakui bahwa dirinya telah tidur dengan 600 hingga 700 wanita. Selain itu, dia juga pernah mendapat kecaman atas tindakannya melemparkan baju jerseynya kepada wasit yang berujung pada larangan tampil sebanyak 5 kali pertandingan.

 pemain bola, berita olahraga, pemain kontroversial, berita bola

BACA JUGA:

Sepatu Lapis Koran Balotelli. Calon Trend sepatu bola tahun 2014

Tendangan Ajaib Pesepakbola Dunia

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>