AC Parma dipecundangi AS Roma di kandang sendiri

4.  Parma dipecundani serigala ibukota di kandang sendiri1

Laga lanjutan serie A Italia pekan ini mempertemukan tim ibukota AS Roma melawan AC Parma. Meski pertandingan digelar di Ennio Tardini kandang dari AC Parma, pertandingan berakhir untuk kemenangan AS Roma. Pertandingan yang dilakukan di hari Selasa 17 september dinihari itu ditutup dengan kemenangan tim tamu AS Roma dengan skor  3-1. AS Roma justru menampilkan performa yang meyakinkan walaupun Tampil di kandang Parma. Walau Roma kebobolan terlebih dahulu oleh sepakan Jonathan Biabiany, Roma tak menyerah dan berhasil membalasnya tiga gol tanpa balas. Kiper Parma Antonio Mirante kebobolan 3 gol yang dilesakkan oleh Alessandro Florenzi, Francesco Totti, dan Kevin Strootman secara beruntun.

Pertandingan ini diawali oleh persaingan yang ketat kedua tim di tengah lapangan. Roma sesekali menyerang melalui lini sayap mereka. tetapi  upaya tim tamu masih mampu digagalkan oleh pemain belakang AC Parma. Begitu pula dengan serangan serangan dari klub AC Parma. Pemain depan mereka mengalami kebuntuan kala berhadapan dengan lini pertahanan AS Roma. Gol yang ditunggu tunggu pendukung tuan rumah pun tercipta tepat 6 menit sebelum babak pertama berakhir. Gol berawal dari umpan Mattia Cassani yang meluncur indah ke kotak penalty AS Roma dan tanpa basa basi langsung disulap menjadi gol oleh Jonathan Biabiany. Parma pun sukses menceploskan gol mereka ke gawang serigala ibukota.

di 6 menit sisa babak yang pertama, Tidak begitu banyak ancaman terjadi . hanya beberapa kali saja mereka saling serang, namun tuan rumah masih tetap memimpin hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan. Babak kedua pun di mulai dan penonton dikejutkan oleh gol cepat Alessandro Florenzi. Serangan dimulai dari umpan Miralem Pjanic ke dalam kotak penalty dan langsung diterima oleh Alessandro Florenzi. Florenzi berhasil  menaklukkan penjaga gawang Parma Antonio Mirante dengan tendangan ke pojok gawang. Roma pun berhasil menyamakan skor.

dengan diturunkannya Gervinho, AS Roma semakin gencar menyerang gawang tim tuan rumah. Setelah hampir setengah jam, Roma kembali berhasil  menngoyak gawang Antonio Mirante. Francesco Totti berhasil membuat publik tuan rumah gigit jari. Gol Berawal dari operan Kevin Strootman yang sangat jeli melihat posisi Totti, lepas dari jebakan offside Totti pun menerima bola dan langsung menceploskan bola ke gawang Mirante.

Menjelang akhir pertandingan, Roma kembali menyerang. Kali ini dengan dimotori oleh Gervinho, serangan balik cepat AS Roma pun membahayakan gawang Parma. Mantan  pemain Arsenal ini sangat merepotkan lini pertahanan AC Parma dengan gerakan cepatnya. Naas bagi Parma, Cassani  melakukan pelanggaran terhadap Gervinho di dalam kotak penalty AC Parma. Strootman yang diberi kepercayaan menendang bola di titik putih pun tak menyia nyiakan kesempatan itu. Roma kembali mencetak satu tambahan gol untuk merubah skor menjadi 3-1.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>