Cari Tahu Aturan Sepakbola Pantai

4.a Cari Tahu Aturan Sepakbola Pantai

Sepakbola pantai mungkin belum banyak dikenal oleh banyak orang selama ini. Pertandingan pantai ini jarang dibahas karena pertandingannya sendiri masih jarang diselenggarakan. Sepakbola pantai sendiri adalah cabang dari pertandingan resmi sepakbola. FIFA juga mengakui cabang pertandingan sepakbola ini dan telah merencanakan adanya Piala Dunia Sepakbola Pantai 2013.

Piala Dunia Sepakbola Pantai ini sendiri akan digelar di Tahiti, Brasil karena banyak orang yang menyukai pertandingan sepakbola ini. Seperti namanya sepakbola pantai ini tentu diadakan di pinggir pantai. Sepakbola pantai ini sendiri berbeda dengan pertandingan sepakbola lainnya. Aturan sepakbola pantai berbeda dengan aturan yang ada di pertandingan sepakbola.

Kita mengetahui bahwa sepakbola biasanya akan dilakukan dengan menggunakan 11 pemain lawan 11 pemain. Kita juga mengenal adanya futsal. Permainan futsal ini dilakukan di lapangan yang lebih kecil dan pemain yang lebih sedikit juga. Banyak orang yang mengatakan bahwa pertandingan sepakbola pantai ini mempunyai aturan yang lebih unik.

 

Anda yang ingin bermain atau menjadi pemain sepakbola pantai, anda harus mengetahui beberapa aturan dari pertandingan sepakbola pantai ini terlebih dahulu. Pertama, aturan sepakbola pantai yang berbeda dengan sepakbola yang biasanya adalah waktu yang digunakan dalam satu babak. Dalam sepakbola pantai, pertandingan akan dibagi menjadi 3 babak. Setiap babak menggunakan waktu 12 menit saja.

Aturan yang kedua dalam pertandingan sepakbola pantai adalah tidak adanya hasil seri. Pertandingan sepakbola pantai hanya akan mempunyai hasil menang atau kalah saja. Jika skor imbang pada akhir pertandingan maka akan ditambah waktu 3 menit. Jika masih juga imbang maka harus dilakukan tendangan penalti.

Dalam pertandingan sepakbola pantai, tidak ada aturan dalam pergantian pemain. Artinya pemain bisa diganti tanpa batas. Dalam satu tim akan menggunakan lima pemain yang terdiri dari satu kiper dan juga 4 orang pemain depan. Pergantian pemain bisa dilakukan selama pertandingan kapan saja dan ini biasanya menjadi salah satu strategi penting dalam permainan ini.

Aturan sepakbola pantai lainnya yang harus diketahui ketika bermain sepakbola pantai adalah sanksi disiplin. Pertandingan sepakbola pantai ini tidak mempunyai aturan yang jelas tentang batasan jumlah pelanggaran dari setiap pemainnya.Dalam pertandingan sepakbola ini akan ada kartu merah, kartu kuning seperti yang dilakukan pada pertandingan futsal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>