Fakta Unik dan Lucu Mengenai Sepak Bola

Fakta Unik dan Lucu Mengenai Sepak Bola

Banyak sekali hal-hal lucu dan tidak wajar yang terjadi selama bermain sepak bola. Tidak bisa dipungkiri bahwa olahraga yang satu ini selalu mendapat perhatian dari banyak media karena selalu ada saja hal mengejutkan yang terjadi dan seolah itu semua merupakan sesuatu yang ajaib. Berikut ini ada beberapa fakta mengenai pertandingan sepak bola yang terjadi di dunia. Pertama, pada tahun 1950, dunia sempat digemparkan dengan India yang tiba-tiba mengundurkan diri dari Piala Dunia. Mengapa? Mereka beralasan bahwa mereka tidak bisa main bola kalau menggunakan sepatu. Jadi mereka baru bisa main bola kalau mereka tidak menggunakan alas kaki. Alasan yang konyol inilah yang kemudian membuat Negara tersebut memilih untuk mundur.

Kedua, pernah membayangkan jika ada wasit yang mengeluarkan kartu merah untuk dirinya sendiri? Hal tersebut terjadi secara kenyataan pada tahun 1998 dimana seorang wasit asal inggris yang bernama Martin Sylvester, melakukan sebuah hal yang lucu. Dia mengeluarkan kartu merah untuk dirinya sendiri. Mengapa dia melakukan hal tersebut? Hal ini jelas dikarenakan sebelumnya dia telah memukul salah seorang pemain pada laga The Androver yang berlangsung di tahun 1998 tersebut. Masalah ini juga sempat diajukan di meja hijau, namun kemudian pengadilan memutuskan bahwa wasit telah melakukan fair play. Dia bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya pada saat itu dan meminta maaf.

Ketiga, di tahun 1957, sebuah hal yang tak terduga terjadi dimana ada sebuah tim yang berhasil menang dengan selisih waktu yang sangat sedikit sekali. Tim Charlton Athletic yang awalnya ketinggalan dari lawannya Huddersfield, dengan skor 5-1, pada akhirnya bisa memperoleh kemenangan dengan hasil 7-6.  Luar biasa, bukan? Goal terakhir yang dicetak oleh pemain dari Chartlon juga tergolong goal yang sangat langka karena ditorehkan di masa loss time. Di detik-detik terakhir tersebut, tim yang satu ini pada akhirnya mampu memperoleh kemenangan penuh meskipun sempat beberapa kali mendapatkan tekanan dari musuh. Inilah yang kemudian mengawali pepatah yang mengatakan bahwa bola itu bundar. Maksudnya, siapapun bisa berpeluang untuk menang, dalam pertandingan sepak bola.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>