Klasemen Liga-Liga Top Eropa Musim 2013/2014

4. Klasemen Liga-Liga Top Eropa Musim 201320141

Tidak diragukan lagi, bagi pecinta sepakbola, terutama sepakbola Eropa, klasemen liga-liga top Eropa merupakan sesuatu yang tak boleh dilewatkan. Liga-liga top yang dimaksud sendiri adalah empat liga di Eropa yang paling diminati oleh pecinta bola di seluruh dunia, yaitu Serie A Liga Italia, English Premier League, La Liga, serta Bundesliga. Dimulai dari Serie A, klasemen terbaru di musim ini dipuncaki oleh AS Roma yang berhasil mendulang 15 poin dari hasil sempurna yang mereka dapatkan setelah mereka memenangi kelima laga awal di Serie A. Roma sendiri dibayang-bayangi oleh Inter Milan, Juventus, dan Napoli, yang masing-masing berhasil mengumpulkan 13 poin dari lima laga awal di Seria A musim ini.

Sementara itu, di Liga Inggris, Tottenham berhasil memuncaki klasemen sementara dengan 13 poin dari enam laga. Di peringkat kedua,ada Arsenal yang berhasil mengumpulkan 12 poin dari enam laga diikuti oleh Chelsea yang mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan. Peringkat keempat ditempati oleh Manchester City yang berhasil mengumpulkan 10 poin dari 6 pertandingan dan ini membuat klasemen sementara di Liga Inggris cukup unik mengingat masing-masing dari empat tim teratas memiliki selisih 1 poin dengan tim yang berada satu peringkat diatasnya. Uniknya, keempat tim yang saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris tersebut juga telah mengalami masing-masing satu kekalahan di enam laga awal yang telah digelar di Premier League musim ini.

Selain klasemen Liga Inggris, klasemen yang termasuk dalam jajaran klasemen liga-liga top Eropa yaitu klasemen di La Liga. Seperti di akhir musim lalu, klasemen di La Liga musim ini masih dipuncaki oleh Barcelona yang berhasil mengumpulkan 18 poin dari enam laga diikuti oleh Atletico Madrid yang juga mengumpulkan 18 poin dari enam laga namun kalah dalam hal selisih gol. Peringkat tiga klasemen di La Liga  ditempati oleh Real Madrid dengan 16 poin diikuti oleh Villareal yang berhasil mengumpulkan 14 poin hasil dari empat kemenangan dan dua hasil imbang di enam laga awal di ajang La Liga.

Beralih ke Bundesliga Jerman, Borrusia Dortmund berhasil melampaui rivalnya Bayern Munchen dalam persaingan merebut posisi tertinggi di klasemen Liga Jerman dengan 16 poin yang didapat dari enam laga pembuka di Bundesliga. Bayern Munchen yang berada di peringkat kedua sendiri sebenarnya memiliki jumlah poin yang sama dengan Dortmund namun kalah salam selisih gol dimana Munchen hanya mampu melesakkan 13 gol dan kemasukan 2 gol sementara Dortmund berhasil melesakkan 16 gol dan kebobolan 5 gol.Sementara itu, di peringkat ketiga, ada Bayern Leverkusen dengan 15 poin diikuti oleh Hannover 96 dengan 12 poin yang diperoleh dari enam laga. Sampai saat ini, klasemen liga-liga top Eropa menunjukkan adanya persaingan yang relatif sengit antara tim-tim pemuncak klasemen di masing-masing liga.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>