Mau Tahu Hasil Undian Grup Piala Dunia Brasil 2014, Ini Dia

5. Mau Tahu Hasil Undian Grup Piala Dunia Brasil 2014, Ini Dia 1

Seperti diberitakan kemarin, FIFA akan segera mengundi grup-grup para peserta Piala Dunia Brasil 2014 mendatang dan kini telah ada hasilnya yang telah dipublikasikan beberapa saat yang lalu. Memang pengundian yang dilangsungkan di Costa do Saupie, Bahia Jumat yang lalu adalah momen yang sangat ditunggu oleh insan-insan persepakbolaan dunia. Mereka menunggu untuk mengetahui ada di grup mana tim favorit mereka dan akan melawan tim negara mana.

Setiap orang berharap bahwa tim favorit jangan sampai berada di dalam tim neraka yang terdiri dari negara yang pernah menang Piala Dunia dan negara dengan tim sepakbola terkuat seperti Italia dan Eropa. Setelah pengundian yang dilakukan FIFA maka tidak saja dihasilkan grup-grup berisi tim-tim yang akan bertanding namun ada beberapa hal unik dan aneh yang menyertainya. Jika Anda ingin tahu hasil undian grup Piala Dunia yang aneh dan unik, berikut ini untuk Anda.

Dari Bahai dilaporkan bahwa ada salah satu tim neraka yang berisi tiga negara yang pernah memenangkan Piala Dunia sebelumnya. Grup tersebut adalah grup D yang pada pengundian kemarin berisikan Uruguay, sang juara Piala Dunia 1930 dan 1950, Inggris yang merupakan juara Piala Dunia tahun 1950 dan Italia yang menjadi Juara Piala Dunia tahun 1934, 1938, 1982, dan tahun 2006. Di grup ini ada satu negara yang terbilang biasa dalam kualitas permainnanya, yaitu Kosta Rika.

Keunikan kedua dari hasil pengundian grup Piala Dunia Brasil 2014 berikutnya adalah pelatih yang harus melawan negaranya sendiri. Apakah Anda masih ingat dengan Juergen Klinsman yang sekarang melatih Tim Nasional Amerika Serikat? Pada pengundian kemarin pelatih asal Jerman ini akan menghadapi negaranya sendiri karena Amerika berada satu grup dengan Jerman, yaitu Grup G. Pelatih yang dulu juga pernah melatih timnas Jerman dan membawanya menjadi peringkat ketiga Piala Dunia tahun 2006 ini akan bertugas membawa Amerika melawan Jerman.

Sementara itu keunikan yang lain adalah bertemunya kembali tim-tim yang pernah satu grup pada Piala Dunia sebelumnya. Argentina dan Nigeria akan kembali bertemu pada penyisihan Piala Dunia karena tergabung dalam grup yang sama yaitu grup F. padahal mereka telah dua kali berada dalam grup yang sama yaitu pada Piala Dunia 2002 dan 2010 yang lalu. Sementara itu Spanyol dan Belanda akan bertemu pada laga perdana penyisihan pada 13 Juni mendatang.

Keunikan hasil pengundian Piala Dunia Brasil 2014 yang harus Anda tahu selanjutnya adalah dual Boateng bersaudara yaitu pertandingan antara Jerman (yang diperkuat Jerome Boateng) dan Ghana (Kevin-Prince Boateng). Sementara itu Bosnia-Herzegovina menjadi satu-satunya negara yang menjalani debut di Piala Dunia yang akan dilangsungkan di Brasil tahun depan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>