Mengejutkan, 6 Pemain Sepak Bola Yang Mempunyai Pekerjaan Sampingan

4.mengejutkan, 6 pemain sepak bola yang mempunyai kerja sampingan.jpg

Kerja sampingan mungkin memang salah satu hal yang dilakukan oleh sebagian besar orang yang ingin mempunyai pendapatan lebih.  Orang-orang ini biasanya tidak bisa hanya mengandalkan satu jenis pekerjaan saja. Sebagian mungkin melakukannya karena desakan ekonomi yang memaksa mereka untuk mempunyai penghasilan lebih. Sebagian yang lain mungkin melakukannya agar mereka punya prospek masa depan yang lebih menguntungkan daripada pekerjaan yang mereka geluti pada saat ini.

    Tetapi bagaimana jadinya jika yang mempunyai pekerjaan sampingan adalah seorang pemain sepak bola? Mungkin tak banyak yang tahu bahwa di dalam gemerlapnya dunia sepak bola yang selalu dielu-elukan oleh banyak orang, ternyata masih ada beberapa pemain sepak bola yang mempunyai kerja sampingan. Sebagian dari  pesepak bola ini mempunyai pekerjaan sampingan yang bisa dikatakan unik. Sebagian yang lain juga mempunyai pekerjaan yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan.

1. Gheorge Popescu

Popescu dikenal lewat sepak terjangnya ketika bergabung dengan klub-klub sepakbola yang terkenal seperti Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven, dan Galatasaray. Begitu juga dengan kiprahnya sebagai kapten tim Barcelona.

Tetapi, orang pasti tidak pernah membayangkan bahwa Popescu pernah bekerja sebagai mata-mata untuk sebuah badan intelejen Rumania yang beranama Securitate. Dia menjadi mata-mata saat masih bermain untuk Universitatea Craiova. Tugasnya waktu itu adalah memberikan informasi tentang para pemain sepak bola yang berusaha berkhianat terhadap Negara.

2. Morten Gamst Pedersen

Pedersen mungkin adalah salah satu contoh pemain sepak bola yang mempunyai kerja sampingan yang unik. Pemain yang pernah berkiprah di timnas Norwegia ini ternyata adalah seorang anggota boy band. Dia dan sesame pemain sepak bola yang tergabung dalam boy band tersebut menamakan diri sebagai The Players.  Siapa yang menyangka single “This is for Real” yang mereka bawakan ternyata menjadi lagu yang paling banyak diputar di beberapa Negara Skandinavia.

3. Ray Wilson

Wilson adalah salah satu pemain timnas Inggris yang ikut mengantarkannya memboyong gelar Piala Dunia 1966. Setelah gantung sepatu pada tahun1971, dia membuka usaha jasa penguburan jenazah. Sebenarnya dia telah bekerja dalam bidang ini sejak sebelum menjadi pemain sepak bola profesional. Setelah membuka usaha ini sendiri di Huddersfield, usahanyapun tiba di puncak kesuksesan.

4. Steve Savidan

Tukang sampah mungkin bagi sebagian orang merupakan pekerjaan yang tak layak. Namun siapa sangka jika pemain sepak bola Internasional sekelas Savidan pernah menggeluti pekerjaan ini. Pemain yang pernah memperkuat timnas Prancis ini mejalani profesi ini saat masih bermain untuk klub Angoulme CFC.

5. Vinnie Jones

Bagaimana ya jika seorang pemain bola berakting di depan kamera? Hal itu mungkin sudah biasa dilakukan oleh mantan pemain timnas wales, Vinnie Jones. Selain cemerlang di lapangan, Jones juga merupakan salah satu aktor yang cukup diperhitungkan di dunia perfilman. Hal ini terbukti dengan berbagi peran yang dimainkannya dalam beberapa film Hollywood terkenal seperti X-Men dan Snatch

6. Socrates

Legenda sepak bola Brasil ini mungkin adalah satu-satunya pemain sepak bola yang mempunyai kerja sampingan yang tidak pernah dibayangkan orang sebelumnya. Pencapiannya sebagai seorang dokter merupakan hal yang menakjubkan bagi seorang pemain sepak bola. Terlebih lagi, dia berhasil mencapai  gelar dokternya ketika masih aktif di dunia sepak bola. Dia mendapatakan gelar dokter dari Faculdade de Medicina de Riberio Preto.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>