Mengintip Ritual Aneh Pemain Sepakbola Sebelum Bertanding

4.Mengintip Ritual Aneh Pemain Sepakbola Sebelum Bertanding1

Manusia memang tidak bisa dilepaskan dari takhayul. Di Indonesia, kita sudah sering menjumpai orang-orang besar yang memiliki satu jimat yang mereka percaya sebagai kunci sukses mereka. Selain jimat, ada juga orang yang merasa tidak percaya diri jika tidak melakukan suatu hal tertentu sebelum memulai pekerjaannya.Ya, takhayul dan jimat adalah hal yang sangat mudah kita temukan.

Namun, siapa sangka jika ternyata tidak hanya orang Indonesia saja yang mempercayai takhayul dan jimat.Banyak pemain sepak bola terkenal di dunia yang memiliki jimat atau melakukan ritual tertentu yang mereka percaya bisa memberikan kemenangan bagi mereka saat bertanding. Ritual aneh pemain sepak bola ini pun ada bermacam-macam jenisnya, mulai dari yang masih terbilang normal hingga yang tidak masuk akal sama sekali.

Dimulai dari yang sedikit normal seperti Kaka, Franck Ribery, dan Frederic Kanoute. Ketiga pemain ini terkenal relijius. Mereka selalu melakukan gerakan seperti mengangkat telunjuk kanan ke atas, menengadahkan tangan untuk berdoa, atau sujud saat pertandingan akan dimulai atau mereka berhasil menyarangkan gol. Kaka bahkan juga menjahitkan kata ‘God id Faithful’ di lidah sepatunya.

Selanjutnya adalah pemakaian benda-benda yang diyakini bisa membawa keberuntungan oleh pemain sepak bola seperti Pele dan jersey kesayangannya, Gary Neville dengan ikat pinggang yang selalu sama, dan juga Edwin Van Der Sar dengan jersey kuningnya. Pele diketahu pernah tidak sengaja memberikan jersey kesayanganya ke salah satu fans.Ketika dia menyadarinya, dia menyuruh temannya untuk mencari jersey tersebut dan selama itu pula penampilan Pele memburuk. Penampilan Pele kembali brilian ketika temannya menemukan jerseynya, meskipun sebenarnya itu bukan jersey yang sama dengan yang ia berikan pada fansnya.

ricardo kaka real madrid 1

Berbeda dengan Pele, Van Der Sar selalu tampil maksimal ketika dia memakai jersey yang berwarna kuning. Ketika dia memakai jersey biru, penampilannya sangat buruk dan gawangnya berkali-kali kegolan. Hal yang sama juga dialami oleh Ben Foster yang juga meyakini bahwa jersey kuning adalah jersey keberuntungannya.

Ritual aneh pemain sepak bola yang terakhir adalah kebiasaan jorok yang dilakukan oleh Johan Cruyff, Sergio Goycochea, dan David James. Ketiga pemain ini selalu melakukan kebiasaan jorok saat bertanding seperti meludahkan sisa permen karet ke lapangan lawan, mengencingi lapangan, hingga meludahi dinding toilet. Meskipun jorok, mereka meyakini bahwa cara itulah yang bisa membantu keberuntungan mereka.

Sebenarnya, masih ada banyak ritual aneh pemain sepak bola lain yang bisa mengundang tawa seperti menggunakan toilet yang sama, berganti pakaian saat semua sudah keluar, hingga mencium kepala pemain lain. Meskipun lucu dan aneh, hal-hal tersebutlah yang membuat para pemain bola merasa percaya diri dan kepercayaan diri inilah yang penting.

4.Mengintip Ritual Aneh Pemain Sepakbola Sebelum Bertanding3

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>