Pemain Sepakbola Dunia yang Ternyata Bersaudara

3.Pemain Sepakbola Dunia yang Ternyata Bersaudara1

Bagaimana rasanya jika Anda memiliki saudara yang satu profesi dengan Anda? Hal ini rupanya juga terjadi pada dunia sepakbola dunia. Beberapa pemain merupakan saudara atau bahkan saudara kembar. Mereka bermain di satu tim yang sama dan akhirnya mempersebahkan gelar juara. Salah satu contohnya adalah Ronald dan Erwin Koeman. Keduanya adalah saudara yang sukses membela timnas Belanda saat merebut gelar Piala Eropa di tahun 1988.

Sebelum bergabung membela tim yang sama, Erwin Koeman membela klub di Belgia bernama Mechelen. Saudaranya, Ronald Koeman masih membela PSV Eindhoven di Liga Belanda. Selain kedua pemain sepakbola bersaudara tersebut, ada pula nama Ronald dan Frank de Boer. Salah satu yang membuat unik adalah mereka merupakan saudara kembar.

Mereka tampil bersama pada tahun 1995. Keduanya mengenakan kostum Ajax Amsterdam dan sukses merebut gelar piala champions Eropa. Kala itu, Ronald dan Frank juga tergabung dalam skuad oranye sejak tahun 1993 hingga 2003. Sayangnya, mereka tidak bisa mempersembahkan gelar. Mereka juga berpengalaman merumput di Barcelona di tahun 1998 hingga 2000.

2 nama pemain sepakbola bersaudara lain yang patut diacungi jempol adalah Gary dan Philip Neville. Gary sudah bergantung dengan MU terlebih dahulu mulai tahun 1992 hingga 2011. Sedangkan, saudaranya Philip baru bergabung di Old Trafford 3 tahun kemudian yaitu mulai 1995 hingga 2005. Setelah mereka berdua berjuang bersama, MU seperti bangkit.

Buktinya, mereka berhasil menorehkan 14 gelar dari berbagai turnamen sepakbola. Selain itu, mereka juga berlaga bersama dengan mengenakan seragam timnas Inggris dan menjadi semifinalis Piala Eropa di tahun 1996. Jangan lupakan juga 2 nama tenar Diego dan Gabriel Milito. Mereka berdua terdengar gaungnya kala memperkuat timnas Argentina pada Piala Dunia 2010.

Sebelumnya, mereka juga memperkuat tim yang sama yaitu Real Zaragoza di Liga Spanyol di tahun 2005 hingga 2007. Sayangnya, kombinasi keduanya belum menghasilkan gelar apapun bagi timnas Argentina dan Real Zaragoza.

Jika Anda memang fans berat Manchester United, maka setidaknya Anda akan tahu 2 nama saudara yaitu Fabio dan Rafael da Silva. Mereka adalah pemain sepakbola bersaudara yang juga kembar. Keduanya seolah tak ingin dipisahkan.

Sebagai contoh, mereka sama-sama mengawali karir sepakbola di klub yang sama, Fluminense. Kala itu mereka masih masuk dalam tim junior. Saudara kembar kelahiran 9 Juli 1990 ini melanjutkan karir mereka dengan terbang ke Inggris.

Tepatnya, di tahun 2008 mereka memperkuat Manchester United. Rupanya, mereka sangat betah membela tim ini karena keduanya tetap bertahan hingga sekarang. Prestasi lainnya adalah ketika mereka membela timnas Brasil. Saat itu, mereka bermain bersama pada ajang Piala Dunia U-17.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>