Tendangan Ajaib Pesepakbola Dunia

3. Tendangan Ajaib Pesepakbola Dunia 1

Sepakbola memang olahraga yang sangat luar biasa. Olahraga ini sangat digandrungi hampir seluruh umat manusia dan hampir 75% penduduk dunia mampu memainkan olahraga ini dengan baik. Salah satu daya tarik permainan sepakbola adalah cara para pemain sepakbola mengolah dan menendang bola sehingga seakan-akan ada tendangan ajaib yang mampu menjebol gawang lawan. Jika Anda belum pernah melihat tendangan-tendangan hebat dan ajaib di pertandingan sepakbola maka baca sampai habis artikel ini.

Salah satu tendangan hebat yang disebut ajaib adalah tendangan yang dilakukan oleh Roberto Carlos, seorang pemain mungil dari Brasil. Ia adalah seorang pemain yang sering berposisi sebagai bek kiri dengan kemampuan lari diatas rata-rata dan pergerakan yang sangat agresif. Saat ia melawan Perancis pada Piala Konfederasi, Carlos membuat gol melengkung yang sangat akurat dan agresif yang tidak bisa ditahan oleh Kiper Perancis. Tendangan roketnya sangat luar biasa.

Pada pertandingan melawan Perancis Roberto Carlos diserahi tugas mengeksekusi tendangan bebas. Dengan mengambil ancang-ancang yang cukup jauh, ia mengarahkan bola kearah luar kanan gawang Perancis sehingga seolah-olah bola tidak mengarah ke gawang, namun ternyata bola tersebut melengkung kedalam dan langsung menghajar sisi tengah gawang Perancis tanpa kiper sempat bergerak sedikitpun.

Orang kedua yang mempunyai tendangan ajaib adalah David Beckham. Pemain sepakbola profesional  ini tidak saja tampan namun olahan kakinnya sangat ajaib. Ia mempunyai tendangan yang disebut sebagai tendangan “pisang”karena tendangan yang ia buat melengkung keatas kemudian kebawah seperti buah pisang. Tendangan ini biasanya ia lakukan saat mengeksekusi tendangan pojok langsung masuk ke pojok gawang lawan. Sudah banyak gol yang dibuat oleh Beckham dengan tendangannya tersebut.

Berikutnya ada Juniho Pernambucano yang mempunyai tendangan mirip dengan Beckham. Tendangan pemain yang memperkuat Lyon ini sangat keras dan sulit diprediksi  oleh kiper lawan. Ia merupakan momok bagi kiper manapun yang berlaga melawan Lyon bahkan Barca sempat dibuat kelabakan dengan tendangan-tendangannya tersebut.

Cristiano Ronaldo adalah pemilik tendangan ajaib berikutnya. Ia merupakan pemain dengan kecepatan dan tendangan yang keras. Selain itu Ronaldo juga sangat terkenal dengan manuver manuvernya yang ajaib dan cepat dan langsung dikombinasikan dengan tendangan secepat kilat ke gawang lawan. Jarang ada kiper yang bisa memprediksi arah tendangan Ronaldo didepan gawang.

Yang terakhir adalah Ronaldinho yang mungkin Anda kenal sebagai si Jenius atau penyihir lapangan hijau. Ia merupakan pemain multi talenta yang mampu memainkan bola bundar dengan sempurna. Ia memiliki semua kemampuan pemain sepak bola seperti stamina, kecepatan, akurasi, kemampuan mengecoh, visi dan juga kreativitas. Ia adalah calon legenda Brasil. Gol dia yang paling spektakuler adalah saat kemenangan melawan Inggris di Piala Dunia 2002.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>