Tips dan Trik Bermain Futsal

Tips dan Trik Bermain Futsal

Bermain futsal memang merupakan sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan. Disamping itu, permainan yang satu ini juga cukup menarik untuk dimainkan baik itu oleh anak muda maupun orang dewasa. Bahkan aktivitas yang satu ini juga bisa membuat tubuh kita menjadi segar dan sehat. Selagi Anda masih muda, akan lebih baik jika Anda mencoba untuk bermain futsal mulai dari sekarang. Pasalnya, ini akan mampu untuk membentuk badan anda menjadi suspect dan oke. Berikut ini ada beberapa trik dan tips menarik yang bisa anda lakukan dalam bermain futsal.

Pertama, ketika Anda melakukan passing, anda harus akurat dalam memberikan bola kepada teman, jangan sampai karena ketidakakuratan yang Anda lakukan membuat anda mengoper bola ke lawan. Ini tentunya akan berujung pada hal yang fatal karena lawan bisa dengan mudah mencetak goal. Pada saat mengumpan usahakan kaki bagian dalam Anda berlari dengan lebih kencang. Satu hal yang menguntungkan dari permainan futsal adalah lapangannya yang kecil. Maka dari itu, Anda tidak akan kesulitan jika hendak mengoper bola ke teman Anda.

Kedua, Anda juga bisa menconcong bola dengan menggunakan sepatu Anda. Hal ini sering dilakukan oleh striker atau sayap yang langsung berhadapan dengan kipper. Disini Anda punya dua pilihan yaitu menendang secara langsung atau mengoper ke teman. Jika Anda hendak menendang langsung, maka teknik yang satu ini bisa Anda lakukan. Biasanya menconcong bola bisa dilakukan saat posisi dari sang kipper sedang tidak bagus.

Ketiga, jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum anda melakukan olahraga futsal. Pemanasan sangat penting untuk dilakukan supaya Anda tidak mendapatkan masalah yang signifikan saat pertandingan berlangsung. Banyak pemain futsal yang malas melakukan pemanasan hingga akhirnya mereka mengalami masalah kram pada kaki dan juga mengalami berbagai masalah lainnya.

Keempat, jangan minum terlalu banyak karena ini akan membuat Anda menjadi kembung saat bermain bola nanti. Akibatnya performa anda dalam bermain bola akan menurun. Meminum air terlalu banyak merupakan hasrat yang terkadang tidak bisa terhentikan saat kita bermain futsal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>