Unik! Sepak Bola Sepeda, Olahraga Baru dari Jepang

4.Unik! Sepak Bola Sepeda, Olahraga Baru dari Jepang1

Sepak bola bisa dibilang olahraga yang paling populer dan dikenal banyak orang. Tapi, bagaimana dengan sepak bola dengan menggunakan sepeda?

Sedikit aneh memang, tapi, olahraga sepak bola sepeda ini benar-benar ada. Anda bisa melihatnya di negeri matahari terbit, Jepang.

Kita semua tahu, sepak bola saja belum tentu semua orang bisa melakukannya dengan baik dan benar, layaknya para pemain sepak bola profesional. Dan, bisa dibayangkan betapa sulitnya melakukan olahraga sepak bola dengan menaiki sepeda.

Dibutuhkan konsentrasi dan kendali yang sempurna untuk bisa melakukan olahraga ini. Bila tidak, bisa jadi Anda akan terjatuh saat mengontrol bola atau berbenturan dengan lawan saat terjadi perebutan bola.

Di Jepang, olahraga ini tidak hanya memadukan antara sepak bola dan freestyle BMX yang kita semua sudah tahu. Tetapi, ternyata ada turnamen yang mempertandingkan olahraga unik ini.

Salah satu pertandingan yang paling menarik yang pernah diadakan adalah saat RC Mazda Hochst III melawan Kongo Tokyo. Pertandingan ini adalah pertandingan final yang digelar untuk memperebutkan gelar juara Piala Dunia UCI tahun 2010. Dan, memang, pertandingan berjalan sangat seru layaknya pertandingan sepak bola seperti yang kita saksikan di televisi.

Pertandingan final ini akhirnya dimenangkan oleh RC Mazda Hochst III dengan skor 9-6. Dan, yang unik dari tim ini adalah anggota dari tim ini bukan berasal dari Jepang. Tim ini beranggotakan kakak beradik, Thomy dan Markus Broll yang berasal dari negara Austria.

Memang, anggota tim untuk olahraga sepak bola sepeda ini tidak 11 orang layaknya olahraga sepak bola yang kita tahu. Setiap tim hanya beranggotakan 2 orang yang berposisi bebas. Sepakbola sepeda ini memakai lapanganlayaknya futsal.

Tapi, bukan berarti anda tidak akan terhibur saat melihat pertandingan olahraga sepak bola sepeda ini, khususnya pertandingan final antara RC Mazda Hochst III melawan Kongo Tokyo. Mereka benar-benar bisa menendang, mengoper dan merebut bola seperti olahraga sepak bola sesungguhnya. Dan mereka tampak sudah sangat ahli dan nyaman saat melakukan semua hal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>