Kans Pantai Gading untuk Bertahan Lebih Lama di Piala Dunia

pantai gading

Ajang sepakbola paling bergengsi sedunia Piala Dunia akan segera dibuka di Brasil. Sudah barang tentu banyak negara akan mengirimkan tim nasional sepakbola mereka pada ajang sepakbola terbesar di dunia ini tak terkecuali negara kecil seperti Pantai Gading. Negara di benua Afrika kini juga tengah bersiap untuk berlaga di kancah pertandingan sepakbola bergengsi ini.

Memang selama ini dalam sejarah Pantai Gading belum pernah bisa lolos dari fase grup dalam laga Piala Dunia akan tetapi tahun ini mereka boleh merasa optimis karena memiliki seorang pesepakbola asal Pantai Gading yang cemerlang dan memiliki kiprah di kancah sepakbola Eropa yaitu Didier Drogba. Meski bukan lagi tergolong bintang baru dan muda di lapangan hijau akan tetapi justru karena pengalamannya di ajang sepakbola Eropa Pantai Gading berharap bisa memajukan timnas negaranya dan paling tidak bisa memutus rangkaian catatan buruk Pantai Gading di kancah Piala Dunia.

Dalam sejarah sepakbola Pantai Gading negara ini pertama kali mendapat peluang untuk ikut bertanding di ajang Piala Dunia pada tahun 2006. Namun sayang sekali baru saja tampil di babak grup timnas Pantai Gading ini disingkirkan oleh tim kesebelasan dari Argentino, Belanda dan Serbia Montenegro

Empat tahun kemudian Pantai Gading kembali mencoba keberuntungannya berlaga di Afrika Selatan namun lagi-lagi Pantai Gading mengalami kegagalan karena tidak lolos ke babak perdelapan final setelah kalah dari Portugal dan Brasil.

 drogba, pantai gading, piala dunia, berita bola, berita olahraga

Sebenarnya tim nasional Pantai Gading memiliki kans yang lumayan besar karena banyak pemain bola dari negara ini yang sudah berlaga di luar negeri pada khususnya berlaga di berbagai klub di Eropa. Mungkin nasib buruk Pantai Gading diakibatkan oleh sistem undian yang memaksa mereka untuk bertarung dalam grup neraka yang berisi para tim kampiun Piala Dunia.

Namun optimisme untuk tampil lebih menggigit timbul pada tahun 2014 ini karena tim yang di sutradarai oleh pelatih Sabri Lamouchi ini mendapat undian yang menguntungkan. Pantai Gading akan berlaga di grup C yang nantinya akan bertemu dengan tim-tim yang sedikit lebih ringan daripada sebelumnya seperti Yunani, Jepang dan Kolombia. Dengan lawan tanding yang sedikit lebih ringan daripada pengalaman sebelumnya sudah barang tentu Pantai Gading memiliki harapan besar untuk bertahan lebih lama di ajang Piala Dunia.

Tampaknya harapan besar dari tim Pantai Gading terletak pada sosok Didier Drogba yang sudah malang melintang di berbagai liga sepakbola Eropa. Bagi masyarakat Pantai Gading Drogba adalah icon bukan hanya bagi Pantai Gading sendiri tetapi juga representasi dari seluruh Afrika. Bagi Drogba yang saat ini sudah berusia 35 tahun, ini bisa jadi menjadi pengalamannya yang terakhir kali bagi striker ini untuk merasakan ajang sepakbola paling bergengsi ini. Tentu saja ia akan melakukan yang terbaik bagi dirinya, tim dan negaranya dalam Piala Dunia ini.

drogba, pantai gading, piala dunia, berita bola, berita olahraga

BACA JUGA:

Diego Maradona Legenda Sepakbola Terbaik Dan Paling Kontroversial Sepanjang Masa

Penjaga Gawang Yang Trampil Dan Unik

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>