Kejadian Memalukan di Dunia Sepakbola Indonesia

Kejadian Memalukan di Dunia Sepakbola Indonesia3

Sepakbola sangat populer di Indonesia namun sayangnya prestasi klub maupun timnas Indonesia masih sangat dibawah harapan seluruh warga Indonesia. Tim nasional Indonesia sering sekali mengalami kekalahan saat berlaga melawan tim dari negara lain namun hal ini bukanlah hal yang terlalu buruk apabila kita bandingkan dengan kejadian-kejadian memalukan yang pernah terjadi dalam sepakbola Indonesia. Bahkan beberapa kejadian memalukan tersebut sangat memalukan timnas dan negara Indonesia.

Persibo Kalah dari Tim Hongkong 8-0

Kalah memang menjadi hal yang sangat wajar dalam setiap pertandingan sepakbola hanya saja apabila kalah dengan skor yang sangat berbeda jauh tentu saja menjadi kekalahan yang memalukan. Seperti halnya yang dialami oleh tim Persibo saat bertandang ke Hongkong melawan Sunray Cave JS Sun Hei.

Saat itu karena keterbatasan dana Persibo hanya memberangkatkan 12 pemain, yaitu 11 pemain inti dan 1 orang cadangan. Dan meskipun banyak pengorbanan yang harus dilakukan untuk memberangkatkan para pemain Persibo tersebut ke Hongkong, sayangnya hal tersebut tidak dibayar dengan kemenangan. Alih-alih mendapatkan kemenangan dari tim Hongkong, tim ini malah kalah telak dengan skor 8-0.

Lebih menggelikannya lagi, pertandingan tersebut ternyata tidak berlangsung sebagaimana mestinya. Pada menit-menit pertengahan babak ke 2, pertandingan dihentikan oleh wasit atas permintaan pihak tim Persibo lantaran banyak pemain yg cedera tapi tak ada pemain pengganti. Tentu saja ini membuat kesal tim lawan dan kejadian ini menuai kritik di media-media Hongkong.

berita bola, olahraga, sepakbola indonesia, indonesia, sepakbola

Wasit Dipukul Pemain

Sebenarnya ada banyak kasus perkelahian, atau lebih mirip disebut tawuran dalam pertandingan liga di Indonesia. Bahkan, banyak kalangan menganggap bahwa tawuran atau adu jotos di lapangan hijau sudah menjadi tradisi di cabang olahraga sejuta umat ini. Namun diantara sekian banyak insiden perkelahian di lapangan hijau, kejadian pemukulan wasit yang dilakukan oleh Pieter Rumaropen terbilang istimewa karena diliput media asing berkelas seperti the Guardian dan ESPN.

Pieter memukul wasit pertandingan Muhaimin hingga berdarah ketika wasit tersebut mengganjar tim Persiwa dengan pinalti saat melawan tim Pelita Bandung Raya. Alhasil, sang wasit pun akhirnya digotong keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih intensif. Lalu bagaimana dengan nasib Pieter? Sehubungan dengan tindakannya, Pieter-pun dikenai kartu merah oleh wasit pengganti. Dan tidak hanya berhenti disitu, karena insiden ini sempat tertangkap oleh lensa the Guardian dan ESPN, maka peristiwa ini pun akhirnya tersebar keseluruh penjuru dunia dan menyebabkan olahraga Indonesia tercoreng karena tindakan tidak etis seorang Pieter.

Kematian Diego Mendieta

Diego Mendieta adalah pemain asal Paraguay yang tergabung dalam tim Persis Solo. Sebenarnya ia meninggal lantaran sakit tifus namun yang membuat berita kematian Diego heboh adalah karena ia belum digaji oleh manajemen Persis selama enam bulan berturut-turut. Berita memalukan ini ditangkap dan disebarkan oleh media asal Paraguay antara lain kora La Nacion dan ABC Color.

 berita bola, olahraga, sepakbola indonesia, indonesia, sepakbola

BACA JUGA:

Emas itu Berubah Menjadi Perak

Eks Timnas Jagokan Indonesia, Bursa Taruhan Jagokan Thailand

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>