Kesempatan Lebih Baik Bagi Bilbao Untuk Melaju ke Liga Champions

bilbao

Hasil akhir laga Athletico Bilbao melawan Real Valladolid dengan skor 4-2 pada ajang La Liga Spanyol pada Selasa 21 Januari 2014 dinihari mengantarkan tim tersebut kepada posisi 4 besar klasemen sementara. Setelah sebelumnya semat bertahan pada 36 poin, berkat kemenangan terakhir mereka, kini mereka sampai pada posisi 39 poin dengan total 20 pertandingan yang telah mereka jalani. Hal ini merupakan kabar baik karena mengingat kini mereka memiliki peluang lebih besar untuk dapat mengikuti ajang yang lebih bergengsi, yakni Liga Champions.

Lain halnya dengan sang tim tamu, Real Volladolid, dengan kekalahan mereka pada pertandingan terakhir melawan Athletico Bilbao membuat tim tersebut semakin sulit untuk meloloskan diri dari zona pasir hisap degradasi. Hingga saat berita ini diturunkan, Valladolid baru mampu mengumpulkan 16 poin dan tertahan pada peringkat ke 18 klasemen.

Pertandingan terakhir ke dua tim papan atas dan bawah tersebut di langsungkan di stadion San Mames. Pada menit-menit awal, sudah terlihat dominasi tim tuan rumah, terutama dengan tekanan-tekanan dan serangan yang terus diluncurkan. Namun begitu, tim Valladolid berhasil mencuri kesempatan dan mencetak gol pertama pertandingan tersebut di menit ke 15. Valladolid berhasil memimpin laga tersebut berkat gol cerdik dari Oscar Gonzales. Dan skor 0-1 untuk Valladolid masih terus bertahan hingga waktu turun minum.

 athletico bilbao, berita bola, berita olahraga, liga champion

Dan jelang babak kedua, tepatnya 20 menit setelah babak kedua dimulai, Athletico Bilbao mulai bangkit dengan golnya sehingga kedudukan pun imbang. Gol pertama Bilbao disumbangkan oleh Ibai Gomez. Dan tidak hanya berhenti disitu, 10 menit kemudian, yakni dimenit ke 75 lagi-lagi Bilbao mendapat sumbangan gol dan berhasil membalik keadaan berkat tendangan cantik Oscar de Marcos. Skor 2-1 untuk Bilbao.

Beberapa menit kemudian 2 gol beruntun Bilbao, yakni oleh Ibai Gomez pada menit ke 82 dan Ander Herera 4 menit kemudian atau pada menit ke 86, berhasil memperkokoh posisi Bilbao sebagai pemimpin pertandingan.

Dan berbagai usaha serangan pun dilakukan oleh tim Valladolid yang akhirnya membuahkan gol ke dua mereka pada menit ke 90 oleh Valdet Rama. Namun gol terakhir mereka tersebut hanya mampu mempertipis jumlah gol tanpa mampu merubah hasil akhir yang merupakan kemenangan bagi tim Bilbao.

Namun begitu, beberapa pengamat memberikan apresiasi mereka akan usaha Valladolid dalam menghadapi Bilbao dalam pertandingan ini. Mereka menilai bahwa usaha mereka sudah cukup bagus walaupun pada akhirnya mereka harus mengakui keunggulan tim lawan. Sebuah tim degradasi yang mampu memberikan perlawanan sengit dan bahkan melesakkan 2 gol terhadap tim papan atas, tentunya adalah sesuatu yang pantas untuk diberikan apresiasi. Dan untuk Bilbao, tiket mereka menuju Champions akan segera ditentukan. Sedikit saja kesalahan, maka kemungkinan mereka untuk berpartisipasi pada ajang bergengsi bersebut akan pupus sudah.

 athletico bilbao, berita bola, berita olahraga, liga champion

BACA JUGA:

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>