Kisah Timnas U-19 Juga Akan Diangkat Ke Layar Lebar

film timnas

Keberhasilan Timnas U-19 dalam menorehkan prestasi ditengah carut-marut birokrasi dan keputusasaan masyarakat Indonesia dalam menatap masa depan skuad TimNas sepakbola mereka, tentu saja menjadi inspirasi bagi banyak orang. Tidak sedikit yang rasa nasionalisme nya mulai tergugah dengan keberhasilan timnas U-19 dalam mengharumkan nama baik bangsa. Mereka yang dulunya merasa pesimis akan olahraga sepakbola Indonesia mulai kembali mendapat secercah harapan dari skuad U-19 ini.

Dan tak mengherankan apabila kisah perjalanan mereka yang penuh liku dalam menggapai prestasi lantas dibukukan. Ya, kini, kisah perjalanan para punggawa skuad U-19 ini bisa anda simak pada buku yang berjudul “Semangat Membatu”.

Buku ini menceritakan semua hal tentang para anggota U-19, mulai dari perjalanan awal mereka, suka-duka mengikuti pelatihan, serta berbagai hal yang mewarnai perjalanan mereka dibawah naungan PSSI. Pada beberapa bab, buku ini juga mengungkap berbagai hal tentang skuad U-19 yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya.

Tidak hanya itu, kemunkinannya dalam waktu dekat anda juga akan bisa melihat kisah para Garuda Muda ini di layar lebar. Ya, tersiar kabar bahwa saat ini tengah dikaji kemungkinan untuk menuangkan kisah U-19 ini kedalam sebuah film.

 timnas, film, berita olahraga, timnas indonesia

Seperti kita ketahui bersama bahwa keberhasilan skuad muda Timnas Indonesia dalam berlaga di kancah dunia selalu membuat siapapun ingin ikut terlibat didalamnya. Dan melihat prestasi yang gemilang serta perjalanan mereka yang unik dalam meraih mimpi, membuat beberapa pihak mulai tertarik untuk membawanya kedalam film. Tentang ketertarikan beberapa insane perfilman untuk mengangkat cerita Garuda Jaya tersebut diungkapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu.

Dalam jumpa pers-nya di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), mari pengungkapkan bahwa saat ini ada beberapa pihak yang tertarik untuk membuat film tentang timnas U-19. Bahkan beliau juga menyatakan rencana tersebut sedang di godog oleh Salman Aristo.

Perlu Anda ketahui, Salman Aristo adalah seorang screenwriter, produser, sekaligus sutradara yang terlibat dalam pembuatan berbagai film terkenal nusantara, seperti Ayat-Ayat Cinta, Laskar Pelangi, Garuda di Dadaku, dan masih banyak lagi. Dan sepertinya Mizan Production House adalah rumah produksi yang akan menggarap film ini, mengingat prestasi mereka yang sangat handal dalam membesut film-film bertemakan sosial dan nasionalisme.

Selain itu, berbagai dukungan dari kementrian yang dipimpin oleh Marie Elka Pangestu kepada timnas U-19 juga terus digulirkan, salah satunya adalah dengan mengundang beberapa desainer untuk merancang kostum terbaru timnas U-19. Tadinya beliau merencanakan untuk meresmikan seragam baru timnas U-19 bertepatan dengan peluncuran buku mereka, namun karena faktor keterlambatan, akhirnya diundur. Diperkirakan April nanti baru akan diumumkan seragam baru timnas U-19 buatan desainer tersebut.

 timnas, film, berita olahraga, timnas indonesia

 BACA JUGA:

Eks Timnas Jagokan Indonesia, Bursa Taruhan Jagokan Thailand

Emas itu Berubah Menjadi Perak

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>