Klub Peraih Piala Champion Terbanyak

Klub-Peraih-Piala-Champion-Terbanyak-1

Dalam pertandingan sepak bola pasti selalu ada yang menang dan ada juga yang kalah. Namun dalam laga besar seperti Piala Champion, dapat masuk sebagai finalis saja sudah merupakan suatu kebanggaan. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya jika menjadi juara dalam turnamen ini. Kebanggaan dan kemuliaan bahkan pujian pasti akan terus bergulir untuk sang pemenang. Namun dari sekian banyak klub-klub Eropa kira-kira klub mana sajakah yang masuk dalam peraih Piala Champion terbanyak? Jika Anda mengaku penggemar bola sejati, tentu Anda harus mengetahuinya. Kalaupun belum mengetahui informasi ini, berikut ini adalah klub-klub yang kerap memperoleh gelar juara di Piala Champions.

Klub-Peraih-Piala-Champion-Terbanyak-3

Peringkat Tiga Besar

Pada posisi tiga besar, posisi ini ditempati oleh klub-klub raksasa Eropa. Secara berturut-turut dimulai dari posisi satu, klub yang masuk dalam daftar ini adalah Real Madrid, AC Milan dan Liverpool FC. Jika dilihat ketiga klub tersebut memang sudah mewakili tiga liga besar Eropa dan hingga kini ketiga klub tersebut juga masih dianggap sebagai klub sepakbola Eropa yang cukup berprestasi. Jika dihitung-hitung, Real Madrid yang menempati posisi pertama telah berhasil meraih gelar juara Liga Champions sebanyak 9 kali. Sedangkan di bawahnya AC Milan berhasil meraih gelar tersebut sebanyak 7 kali. Liverpool FC yang berada di posisi ketiga juga kerap menjadi juara di Liga yang satu ini. Meski tidak sebanyak Real Madrid dan AC Milan, torehan juara Piala Champions yang berhasil diraih oleh Liverpool FC sudah mencapai 5 kali.

Peringkat Keempat Hingga Ketujuh

Jika dilihat dari jumlah perolehan gelar juara Liga Champions, peringkat keempat dan kelima sebenarnya memiliki perolehan yang serupa yakni 4 kali. Namun jika diurutkan berdasarkan waktu perolehan angka tersebut Bayern Munchen berada pada posisi keempat disusul oleh Ajax Amsterdam. Pada posisi berikutnya yakni posisi keenam ditempati oleh Barcelona yang juga berhasil meraih gelar juara Liga Champion sebanyak 3 kali. Tim yang sedang naik daun ini memang kerap dijagokan sebagai juara. Bahkan klub ini kerap mengalahkan pesaing abadinya yakni Real Madrid dalam perolehan poin. Meski demikian jika dilihat dari rekor kemenangan di Liga Champion Barcelona masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Real Madrid.

Tim berikutnya yang juga layak menyAndang gelar sebagai klub peraih gelar juara Liga Champion terbanyak adalah Manchester United. Klub sepakbola Inggris yang berbasis di Old Trafford, Manchester ini juga kerap masuk dalam Liga Champion. Bahkan klub ini berhasil memperoleh gelar juara Liga Champion sebanyak 3 kali. Jika dilihat dari torehan rekornya, klub yang satu ini memang meraih jumlah kemenangan yang sama dengan Barcelona. Hal ini sebenarnya juga sama dengan Inter Milan yang menduduki posisi kedelapan. Inter Milan juga berhasil meraih kemenangan di Liga Champion sebanyak 3 kali. Akan tetapi mengingat waktu perolehan gelar tersebut, Inter Milan masih belum dapat masuk ke dalam daftar 7 Club dengan Piala Champions Terbanyak.

Klub-Peraih-Piala-Champion-Terbanyak-2

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>