Kualitas Seedorf Masih Diragukan Oleh Van Basten

Kualitas Seedorf Masih Diragukan Oleh Van Basten

AC Milan merupakan salah satu tim yang belum bisa memperlihatkan kemampuan terbaik di musim ini. Padahal, tim yang berciri khas warna hitam merah tersebut sempat menjadi tim yang patut diperhitungkan di kancah Liga Serie A dan di Liga Champions Eropa. Tentunya hal tersebut tidak lepas dari rasa kekompakan yang luar biasa antara pemain dengan pelatihnya. Namun di musim kompetisi 2013/2014 kali ini, AC Milan belum bisa mengembalikan performa tersebut dan sampai saat ini masih tercecer di papan tengah yang merupakan posisi yang tidaklah sesuai dengan tim sebesar Milan. Tak ayal, pihak manajemen tim langsung melakukan perombakan di kursi pelatih. Massimialiano Allegri langsung dipecat secara mendadak dan Milan pun bertanding tanpa ada pelatih utama.

Tentu hal tersebut dianggap sebagai pukulan telak dikala performa buruk yang dihasilkan. Akan tetapi perjalanan kompetisi masih tersisa setengah musim lagi. Milan masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki performa buruknya tersebut walaupun untuk bisa menjadi terbaik di musim ini sangat jauh dari harapan. Pihak klub sudah merencanakan sebuah inovasi baru dalam hal pemilihan sosok pelatih anyar pengganti Allegri. Dan sesaat setelah pemecatan tersebut, Milan langsung tanpa rasa ragu menunjuk mantan pemainnya, Clarence Seedorf sebagai pelatih pengganti Allegri. Sebuah kabar yang langsung mencuri perhatian publik khususnya para fans Milan. Entah itu komentar pro ataupun kontra, Milan tetap merekrut Seedorf dan akan segera melatih pada pekan depan laga Serie A Italia.

seedorf, van basten, berita bola, berita olahraga, pemain bola

Akan tetapi pemilihan terhadap Seedorf sebagai pelatih Milan mendapatkan pertentangan dari berbagai kalangan termasuk mantan pemain legendaris Milan berasal dari Belanda, Marco Van Basten. Bagi Van Basten, dirinya merasa penunjukan Seedorf sebagai pelatih Milan berikutnya sangatlah beresiko besar. Walaupun memang sudah tidak ada pilihan lain yang cukup tepat, Seedorf dianggap masih belum banyak menimba pengalaman dalam hal melatih tim besar. Setiap orang pasti menunggu bagaimana Seedorf bisa mengeluarkan Milan dari keterpurukan seperti yang sudah dihasilkannya sampai saat ini. Akan tetapi sayangnya, hampir setiap orang yang sangat menyayangi Milan masih belum merasa Seedorf bisa melakukan hal tersebut.

Tidak hanya Van Basten saja yang merasa ragu dengan kemampuan Seedorf dalam hal melatih tim sebesar Milan, mantan rekannya, Ruud Gullit juga merasa aneh dalam menanggapi pemberitaan seputar pelatih baru Milan tersebut. Sampai saat ini AC Milan masih tercecer di peringkat ke-11 dan hanya bisa meraih 22 poin. Tentu hasil tersebut sangat jauh dari harapan para Milanisti julukan para fans Milan. Padahal tim yang berjuluk I Rossoneri tersebut telah berhasil mendatangkan kembali striker Ricardo Kaka dari Real Madrid dan juga telah berhasil mendapatkan tandatangan kontrak dari striker Timnas Jepang, Keisuke Honda di awal bursa transfer Januari ini.

 seedorf, van basten, berita bola, berita olahraga, pemain bola

BACA JUGA:

Manchester City vs Blackburn, Mengiring Comebacknya Aguero

5 Klub Besar Eropa Dengan Penampilan Buruk

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>