Liverpool Di Atas Angin Hadapi Arsenal

liverpool vs arsenal

Berbekal kemenangan yang gemilang pada laga Liga Inggris pekan lalu Liverpool merasa sangat percaya diri bisa memenangi laga berikutnya apalagi yang akan dihadapi adalah tim yang sama yang sudah mereka kalahkan sebelumnya. Liverpool memang pekan lalu berhasil menghajar habis-habisan Arsenal di Anfield dengan skor telah 5-1 dan kedua tim tersebut akan bertemu lagi untuk bertanding di Emirat Stadium pada hari minggu malam. Pertandingan ini sendiri cukup penting bagi Liverpool karena merupakan babak lima besar di Piala FA.

Saat ini bisa dikatakan The Reds sedang berada di posisi yang menguntungkan karena mereka sudah berada di atas angin setelah pertemuan yang lalu sudah mempecundangi si ‘Meriam London’ dengan jarak nilai yang sangat jauh. Keuntungan lainnya adalah Liverpool bisa memanfaatkan kondisi dimana saat ini Arsenal harus berkonsentrasi untuk dua laga yang berbeda yaitu Piala FA dan Liga Champions.

Brendan Rodgers tahu bahwa akan sangat sulit bagi Arsenal untuk membagi fokus di dua laga yang berbeda dengan jarak jadwal yang sangat berdekatan karena Arsenal harus berlaga pada hari Minggu untuk Piala FA sedangkan pada tengah pekan yang akan datang harus berlaga lagi untuk Liga Champions. Sebaliknya Brendan Rodgers beranggapan bahwa apa yang dijalani oleh timnya jauh lebih ringan dan terfokus karena Liverpool baru akan berlaga satu minggu lagi setelah melawan Arsenal Minggu nanti.

liverpool, arsenal, berita bola, berita olahraga

Brendan Rodgers yakin mengatakan bahwa timnya akan memberikan yang terbaik mengingat mereka berada di posisi yang menguntungkan. Apabila Liverpool nanti bisa mengalahkan Arsenal maka perjuangan ke depan tidak terlalu sulit karena dipandangnya tidak terlalu berat. Manchester City akan berlawanan dengan Chelsea dan salah satunya pasti tumbang dan siapapun yang tumbang tidaklah terlalu berarti bagi Liverpool. Yang dipandang agak sulit adalah ketika nantinya harus menghadapi pemenang laga antara Southampton dan Everton.

Di satu sisi Arsenal sekalipun pernah ditekuk oleh Liverpool dengan jarak angka yang jauh tetap merasa optimis bisa memenangi laga mendatang. Optimisme ini timbul karena faktor dukungan dari para penggemar Arsenal terlebih lagi pada laga melawan Liverpool nanti Arsenal akan bertanding di kandang sendiri. ini artinya Arsenal akan mendapatkan dukungan total dari para pendukungnya dan ini cukup penting bagi performa dan kemenangan Arsenal. Pelatih Arsenal Arsene Wenger sendiri menganggap pertarungan melawan Liverpool ini penting untuk memperbaiki performa timnya dan performanya sendiri selaku pelatih setelah sempat disentil oleh Jose Mourinho sang manager Chelsea dengan sebutan “manager spesialis kekalahan” karena sudah delapan tahun memimpin Arsenal tanpa satupun gelar diterimanya. Inilah mengapa pertarungan melawan Liverpool sangat penting karena Arsene berharap menang sehingga mampu memperbaiki namanya.

liverpool, arsenal, berita bola, berita olahraga

BACA JUGA:

Prediksi Pertandingan Arsenal vs MU

Liverpool Siap Mati-Matian Lawan Fullham

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>