Manchester City Siap Hadapi Chelsea

city vs chelsea

Manchester City harus melakukan banyak persiapan untuk laga yang akan mereka hadapi melawan Chelsea yang diperkirakan menjadi suatu pertandingan yang sulit mengingat Chelsea juga dikenal sebagai tim yang tangguh. Pertandingan itu sendiri dijadwalkan akan digelar di Etihad Stadium pada hari Minggu dinihari nanti. Pertandingan yang sulit ini disadari penuh oleh sang pelatih Manchester City Manuel Pellegrini mengingat tim yang dipimpinnya sudah pernah kalah dari Chelsea bukan hanya sekali tetapi dua kali.

Sekalipun demikian Manuel Pellegrini memastikan bahwa ia dan timnya tidak akan melakukan perubahan-perubahan khusus untuk menjalani pertandingan mendatang. Pellegrini memang sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk anak asuhnya bertanding nanti akan tetapi dipastikan dia tidak akan mengubah pola dan gaya permainan timnya nanti. Pellegrini percaya kepada kemampuan anak didiknya karena yang diperlukan adalah strategi yang jitu untuk menaklukkan Chlesea. Pertandingan mendatang sangat penting bagi Pellegrini dan timnya karena laga ini bisa mengantarkan mereka ke babak delapan besar di laga Piala FA.

Memang Manchester City pernah dikalahkan oleh Chelsea akan tetapi bukan berarti Pellegrini akan menyerah karena justru dari pengalaman kekalahan yang ia terima waktu lalu, itu bisa menjadikan pelajaran untuk tampil lebih baik lagi. Pertemuan pertama antara Manchester City dan Chelsea terjadi pada Liga Premier di Stamford Bridge stadium dengan hasil yang tidak memuaskan bagi Manchester City karena kalah 1-2. Pertemuan kedua terjadi di Etihad Stadium baru terjadi sepekan yang lalu dan lagi-lagi bagi Manchester City harus menelan kekalahan 0-1 tanpa balas.

machester city, chelsea, berita bola, berita olahraga

Banyak pihak terlebih lagi para pendukung Manchester City menyayangkan tim ini kalah dari Chelsea mengingat prestasi Manchester musim ini masih terbilang sangat bagus dalam 11 pertandingan dan selalu tidak mengalami kesulitan berarti dalam mencetak gol. Akan tetapi sangat disayangkan bahwa selama ini Manchester City sangat sulit sekali menembus garis pertahanan Chelsea. Pellegrini menengarai bahwa strategi dan pola bermain anak-anak didiknya sudah terbaca oleh para lawan mainnya maka dari itu       tidak heran apabila tim seperti Norwich City bisa menahan Manchester City dengan angka imbang 0-0.

Berkaca pada pengalaman beranding melawan Chelsea yang lalu dimana Manchester City sudah pernah berhasil membobol kandang lawan maka ia yakin bahwa timnya juga masih punya peluang untuk mencetak gol di laga-laga mendatang saat bertemu Chelsea. Banyak spekulan yang berpendapat bahwa alasan Pellegini tidak membuat taktik startegi khusus adalah karena ia lebih memfokuskan pada kekuatan pertahanan tim. Akan tetapi Pellegrini tentu saja tidak hanya fokus untuk bertahan tetapi taktik menyerang pun sudah disiapkan agar timnya bisa melaju ke babak delapan besar di laga sepakbola bergengsi ini.

machester city, chelsea, berita bola, berita olahraga

BACA JUGA:

TIM LIVERPOOL DAPATKAN LAGI TIMNYA YANG SUDAH PULIH DARI CEDERA

PREDIKSI PERTANDINGAN ARSENAL VS MU

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>