Mertesacker Juga Ikut Bujuk Draxler

Mertesacker Juga Ikut Bujuk Draxler

Pemain muda dengan talenta meyakinkan tentunya membuat hampir setiap tim ingin memboyongnya. Karena memang sosok pemain muda dianggap paling utama dibandingkan harus mengeluarkan banyak dana hanya untuk membeli seorang pemain hebat namun umurnya sudah tidak muda lagi. Di bursa transfer Januari ini, banyak sekali tim-tim di Eropa gencar melakukan penawaran pemain ke sejumlah klub lain. Salah satu pemain muda yang paling sering dibicarakan ialah Julian Draxler. Draxler merupakan salah satu pemain muda andalan klub Bundesliga Jerman, Schalke 04. Seiring berjalannya waktu di bursa transfer kali ini, setidaknya sudah ada beberapa tim besar berminat ingin membelinya dan klub yang paling getol menawar Draxler adalah Arsenal.

Sebagai sosok pemain yang berposisi di gelandang serang, Draxler sudah berhasil memperlihatkan kemampuan terbaik di paruh musim bersama timnya tersebut. Pemain yang saat ini masih berumur 20 tahun tersebut telah menjadi target utama tim-tim Eropa di bursa transfer kali ini. Ada beberapa tim yang mengaku bahwa pihaknya sudah sejak awal musim ini mulai melakukan penawaran terhadap Draxler. Salah satu tim yang berambisi selain Arsenal adalah Chelsea. Bahkan Chelsea sempat akan membawa Draxler ketika awal musim ini namun proses negosiasi masih gagal. Karena pada waktu bersamaan, pihak Schalke langsung memagari sang Wonderkid tersebut dengan masa perpanjangan kontrak hingga beberapa musim kedepan.

draxler, arsenal, martesacker, berita olahraga, berita bola

Arsenal yang terkenal getol mencari pemain muda ternyata ikut kepincut mendapatkan tanda tangan dari Draxler dengan mempersiapkan dana sebesar Rp 715 Milyar. Dana tersebut memang besar, namun sesuai jika dibelanjakan untuk membeli sang wonderkid tersebut. Niat baik Arsenal tersebut ternyata langsung mendapatkan support dari salah satu pemain bertahan andalannya, Pert Mertesacker. Mertesacker merasa performa Draxler akan semakin meningkat jika bermain di kancah Liga Premier Inggris. Pert Mertesacker mengungkapkan bahwa dirinya mengaku tim sudah melakukan sebuah terobosan baru yaitu membuat sebuah akademi sepakbola yang didalamnya berisi para pemain Jerman. Sang pemain yang berwarganegara Jerman tersebut merasa bahwa di Arsenal para pemain keturunan Jerman sangat dihargai.

Lebih lanjut Mertesacker menambahkan bahwa jika seandainya transfer Draxler berhasil, maka dirinya sangat senang dan akan segera menyambutnya disana. Seperti yang sudah kita ketahui, Draxler sudah berhasil memperlihatkan kemampuan terbaiknya bersama Schalke dan juga Timnas Jerman. Draxler sendiri sudah mulai masuk tim inti di klub Schalke sejak tahun 2011 lalu. Selama memperkuat timnya tersebut, pemain yang menyandang nomor punggung 10 tersebut telah berhasil mencetak gol sebanyak 14 kali dari 89 laga yang telah diikutinya selama ini. Sedangkan di Timnas Jerman, Draxler sudah berhasil mencetak 1 gol dari 10 laga yang dijalaninya. Apakah si Wonderkid akan bergabung ke Arsenal? Atau malah ke Chelsea? Kita tunggu saja bagaimana perkembangannya.

 draxler, arsenal, martesacker, berita olahraga, berita bola

 BACA JUGA:

Nemanja Matic Resmi Kembali ke Chelsea

Arsenal Ingin Fokus Hadapi Fulham

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>