Musuh Terberat Timnas Brasil Di Piala Dunia Di Mata Pele

timnas brazil 2

Bagi semua penggemar sepakbola Piala Dunia adalah laga sepakbola paling bergengsi di dunia dan wajib untuk diikuti. Dalam waktu dekat ini Piala Dunia akan diselenggarakan di negara Brasil dan tentu saja sebagai tuan rumah tim Brasil harus mempersiapkan diri untuk menjamu lawan-lawannya. Tampil di kandang sendiri sebagai tuan rumah bisa jadi merupakan beban yang berat bagi tim nasional Brasil karena harapan warga negara Brasil tertumpu pada tim ini. Tim nasional dari negara-negara peserta tentu saja juga tidak mau mengalah, sekalipun mereka adalah tamu mereka juga berjuang untuk memenangkan Piala Dunia.

Brasil adalah negara yang dikenal dengan tim sepakbola yang sangat kuat dan di negara itulah lahir banyak pemain handal berkelas dunia dan salah satunya adalah legenda hidup di dunia sepakbola yaitu Pele. Bagi Pele tim Brasil masih menjadi tim yang patut ditakuti oleh negara lain mengingat tim ini paling banyak tampil sebagai juara Piala Dunia. Dunia mencatat tim Brasil selama ini sudah mengantongi title juara di ajang Piala Dunia sebanyak lima kali. Suatu prestasi yang sangat boleh dibanggakan.

Bagaimanapun juga Pele sadar bahwa sekalipun Brasil memiliki kans yang cukup besar untuk menjadi juara Piala Dunia tentu saja tim ini harus berhati-hati karena tim nasional dari negara-negara lainnya juga patut diwaspadai. Salah satu tim yang dipandang kuat oleh Pele adalah timnas Jerman. Di mata sang legenda yang sudah mencetak 77 gol dalam 92 penampilan untuk timnas Brasil Jerman sedang dalam performa yang sangat bagus tahun ini dan tentunya bisa menjadi pengganggu bagi tim Samba untuk meraih gelar Juara Piala Dunia.

timnas brazil, piala dunia, 2014, jerman, berita bola

Di samping itu timnas Brasil juga perlu mewaspadai timnas dari negara-negara di benua Eropa seperti Belanda, Italia dan Spanyol yang memiliki pola permainan yang mengesankan. Di daratan Amerika sendiri Pele sangat menghormati timnas Argentina baik sebagai negara tetangga maupun sebagai tim nasional yang sangat kuat. Belum lagi tim dari negara-negara yang jarang menjadi buah bibir di dunia sepakbola seperti kesebelasan Chile. Bagi Pele Chile sekalipun negara yang kecil akan tetapi memiliki tim nasional yang bernama besar. Menurut Pele semua negara-negara tersebut akan menjadikan laga Piala Dunia menjadi lebih menegangkan dan seru. Bahkan Chile sudah memprediksikan bahwa timnas dari negara tersebut layak untuk masuk babal final di ajang Piala Dunia.

Sementara itu pelatih timnas Inggris Roy Hodgson saat meninjau stadium pertandingan Piala Dunia di Brasil kemarin mengeluhkan cuaca tropis di Brasil yang panas dan lembab. Hodgson mengakui bahwa timnya akan kesulitan untuk bertanding mengingat cuaca tropis di Brasil tidak ramah untuk pemain timnas Inggris.

timnas brazil, piala dunia, 2014, jerman, berita bola

BACA JUGA:

AC Milan Siap Optimis Hadapi Atletico Madrid Di Liga Champions

Pertandingan Bergengsi Raksasa Sepakbola Manchester City vs Barcelona

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>