Negara Peraih Gelar Juara Piala Dunia Terbanyak

2010 FIFA World Cup South Africa Screenshot

Negara-Peraih-Gelar-Juara-Piala-Dunia-Terbanyak-2

Pesta sepak bola dunia semakin dekat. Setelah tahun 2010 lalu Spanyol berhasil meraih gelar juara piala dunia, tahun 2014 mendatang menjadi semakin cerah untuk Spanyol. Meski demikian masih banyak Negara lain yang juga dijagokan untuk menjadi juara piala dunia berikutnya. Berbicara mengenai sepak bola dunia, nama-nama seperti Brazil, Italia, Jerman hingga Argentina memang telah lama dikenal sebagai Negara yang kerap lolos ke babak final. Bahkan Negara-negara tersebut juga berhasil meraih gelar juara di turnamen kelas dunia ini. Hingga saat ini Brazil memang masih menyandang gelar sebagai peraih gelar juara piala dunia terbanyak. Namun dalam beberapa turnamen piala dunia terakhir ini Brazil selalu gagal untuk menambah rekor kemenangannya itu. Bahkan untuk mencapai babak final saja terlihat sangat sulit. Namun torehan prestasi Brazil di Piala Konfederasi kemarin membuktikan bahwa Brazil masih belum kehilangan taringnya. Selain Brazil tentunya masih banyak timnas lain yang juga diunggulkan. Namun tim mana sajakah yang masuk dalam kategori peraih piala dunia terbanyak? Untuk mengetahuinya, berikut ini ulasannya.

Negara Digdaya dalam Dunia Sepakbola

Kebanggaan dan ketenaran adalah hadiah utama bagi para pemenang piala dunia. Semua itu bahkan juga tercatat dalam catatan sejarah peradaban manusia. Karena itulah banyak Negara yang berusaha keras untuk memembus kejuaraan sepak bola dunia ini. Namun dari beberapa Negara, hanya beberapa saja yang berhasil membuktikan kemampuannya dan layak memperoleh kehormatan menjadi juara dunia. Jika berbicara mengenai daftar Negara digdaya di dunia sepakbola, Brazil yang meraih gelar juara sebanyak 5 kali jelas berhasil meraih posisi pertama. Selain Brazil masih ada Italia yang berhasil meraih 4 kali juara piala dunia.

Selain kedua Negara tersebut, masih ada Jerman yang memiliki selisih kemenangan tipis dengan Italia yakni dengan 3 kali meraih gelar juara piala dunia. Di bawah Jerman masih ada Argentina dan Uruguay yang sama-sama berhasil menyabet gelar juara sebanyak 2 kali. Sedangkan untuk posisi berikutnya ditempati oleh Inggris dan Perancis yang sama-sama berhasil meraih 1 kali gelar juara piala dunia. Lantas dimana posisi Spanyol yang berhasil menjadi juara pada tahun 2010 lalu? Karena Spanyol termasuk pendatang baru dalam daftar peraih gelar juara piala dunia terbanyak, maka Spanyol masih menempati posisi kedelapan.

Negara-Peraih-Gelar-Juara-Piala-Dunia-Terbanyak-3

Legenda Sepakbola Dunia dari Timnas Besar Dunia

Jika dilihat dari 7 Negara dengan piala dunia terbanyak, kebanyakan pemain legenda dunia memang muncul dari tim-tim tersebut. Sebut saja Pele dari Brazil dan Maradona dari Argentina. Nama besar kedua pemain tersebut tentunya sudah sangat dikenal oleh para pecinta sepak bola dunia. Bahkan karena prestasinya itu, para pemain legenda tersebut telah banyak menginspirasi para pemain muda untuk meraih prestasi yang jauh lebih baik dari para pendahulu mereka.

Negara-Peraih-Gelar-Juara-Piala-Dunia-Terbanyak-4

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>