Olympiakos Cukur Habis Setan Merah 2-0

mu vs olympiakos

Kejadian mengejutkan terjadi pada pertandingan antara tim Manchester United melawan Olympiakos dimana Olympiakos berhasil menghajar habis Manchester United dengan skor 2-0 tanpa balas sama sekali. Kejutan ini terjadi pada pertandingan babak 16 besar dalam Liga Champions tadi malam. Selama ini banyak para pecinta bola yang memprediksikan bahwa Manchester United akan unggul atas Olympiakos namun apa daya kenyataan berkata sebaliknya.

Memang selama ini Manchester United memiliki nama besar di dunia sepakbola berbeda dengan Olympiakos yang sekalipun cukup terkenal di Liga Yunani namun ketenarannya belum terdengar di seluruh dunia. Hasil pertandingan tadi malam memang diluar perkiraan banyak pihak. Diprediksikan ada beberapa faktor yang menyebabkan Manchester United kalah dan Olympiakos menang. Kemungkinan yang pertama adalah faktor tempat berlaga dimana pada pertemuan kedua tim tersebut Olympiakos bertarung di kandang sendiri yang tentunya didukung penuh oleh para pendukungnya.

Faktor lainnya adalah kondisi dari tim Manchester United yang selama ini mengalami penurunan prestasi sepeninggal pelatih lama mereka Sir Alex Ferguson. David Moyes dinilai gagal untuk membuat skenario strategis bagi Manchester United untuk memenangi laga. Di sisi lainnya Olympiakos sendiri dalam Liga Yunani tidak bisa diremehkan karena selama ini belum pernah terkalahkan dalam liga tersebut.

 manchester united, olympiakos, berita bola, berita olahraga

Pada laga tadi malam sebagai tuan rumah Olympiakos tampil dengan percaya diri dan mampu lebih menguasai bola. Memang pada 10 menit pertama pertandingan terasa lambat mungkin ini karena masing-masing tim sedang membaca pola dan strategi lawan. Manchester United memang sempat meluncurkan beberapa serangan akan tetapi selalu bisa dikandaskan oleh lini pertahanan Olympiakos. Tim Yunani ini tahu bahwa Van Persie dan Rooney sangat berbahaya maka dari itu mereka memberikan pengawalan ketat terhadap kedua penyerang Mancehster United tersebut.

Petaka bagi Manchester United dimulai pada menit ke-38 dimana pemain Olympiakos Maniatis berhasil merangsek ke garis pertahanan Manchester United dan meluncurkan tembakan dari luar garis penalti. Bola tersebut lalu diarahkan oleh Alejandro Dominguez ke gawang lawan dan membuahkan gol sehingga Olympiakos unggul satu angka dari Manchester United dan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua pertandingan berkembang menjadi lebih seru dimana kedua tim mulai mengembangkan pola permainan yang cenderung cepat. pada menit ke-55 sebuah serangan mengejutkan dilakukan oleh pemain muda Olympiakos Cambell yang melesakkan tendangan yang sangat keras dari luar kotak penalti. Bola yang melaju kencang tersebut gagal diantisipasi oleh De Gea sehingga angka bertambah untuk Olympiakos menjadi 2-0. Laga berlanjut lebih sengit, beberapa kali Manchester United berusaha melancarkan serangan tapi gagal membuahkan hasil. Skor pertandinganpun dikunci pada angka 2-0 kemenangan bagi tim Olympiakos.

manchester united, olympiakos, berita bola, berita olahraga

BACA JUGA:

El Barca Siap Lumat Real Sociedad

 UEFA Sepakat Untuk Menyelidiki Kritik Pedas Dari Pellegrini

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>