Pengenalan Singkat dengan Lionel ‘Leo’ Messi

Pengenalan Singkat dengan Lionel ‘Leo’ Messi1

Siapa yang tak mengenal bintang sepakbola Lionel Messi? Sejak awal kemunculannya di laga sepakbola professional pesepakbola Messi digadang-gadang menjadi reinkarnasi dari legenda hidup sepakbola Argentina Diego Maradona. Ini mungkin karena keduanya sama-sama berasal dari Argentina, sama-sama bermain sebagai penyerang dan memiliki skill dribble bola yang luar biasa.

Messi pesepakbola yang memiliki nama lengkal Lionel Andres Messi lahir di Rosario di suatu kota d Propinsi Santa Fe Argentina. Bakat Messi sebenarnya sudah Nampak sejak kecil, ia mulai bermain sepakbola pada usia yang sangat muda yaitu 5 tahun dan sempat bergabung dalam tim sepakbola binaan ayahnya sendiri yaitu Grandoli. Pada tahun 1995 Messi bergabung dalam klub sepakbola lokal yang bernama Newell’s Old Boys yang terbilang cukup ternama karena hanya kalah satu kali selama empat tahun.

Saat usia 11 tahun Messi divonis menderita kekurangan hormone pertumbuhan dan sebenarnya River Plate sebuah tim elit di Rosario tertarik dengan bakat Messi hanya saja mereka tak ada biaya untuk pengobatan Messi yang menghabiskan $900/bulan. Untung saja klub Barcelona menemukan bakat anak ini lalu memutuskan untuk membiayai pengobatan Messi asal Messi mau hijrah ke Spanyol untuk masuk akademi muda milik Barcelona.

sepakbola, lionel leo messi, messi, bola, pengenalan

Setelah masuk akademi Messi lalu menapaki karirnya untuk berjuang di Barcelona mulai dari kelas yang terendah dari Infantil B ke Cadete B dan A lalu masuk ke Juvenil B dan A lalu masuk ke tim FC Barcelona C pada November 2003 lalu dilanjut ke FC Barcelona B pada Maret 2004. Mantan pemain Belanda yang menjadi pelatih Barca Frank Rijkard yang tertarik dengan bakat Messi dan memberinya peluang untuk bertanding di La Liga pada tahun 2004 dan untuk selanjutnya sampai saat ini Messi berada untuk membela tim Barcelona di La Liga.

Messi pertama kali bermain untuk tim nasional Argentina ketika menghadapi Paraguay di tahun 2004 untuk pertandingan persahabatan U20. Pada tahun 2009 untuk pertama kalinya Messi mengenakan jersey dengan nomor punggung 10 nomor yang sama yang dikenakan oleh legenda sepakbola Argentina Diego Maradona yang waktu itu adalah juga pelatih Messi di timnas Argentina.

Tak terhitung lagi jumlah penghargaan individu yang diterima oleh Messi karena prestasinya, sehingga bisa dikatakan Messi adalah pemain sepakbola terbaik di planet ini. Salah satu penghargaan bergengsi yang pernah ia pegang adalah Ballon d’Or sebanyak 3 kali berturut-turut dari tahun 2010, 2011 dan 2012. Untuk penghargaan tingkat liga Messi memegang La Liga Player of the Year juga selama tiga tahun berturut-turut dari tahun 2009, 2010 dan 2011. Penghargaan terbanyak yang pernah diraih oleh Messi adalah penghargaan Footballer of the Year of Argentina yang ia raih sebanyak 5 kali yaitu pada tahun 2005, 2007, 2008, dan 2010.

sepakbola, lionel leo messi, messi, bola, pengenalan

BACA JUGA:

Lionel Messi Untuk Ketiga Kalinya Muntah Saat Bertanding

Setan Merah dalam Masa-masa Tersulit Musim Ini

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>