Pertandingan Bergengsi Raksasa Sepakbola Manchester City vs Barcelona

man city vs barca 2

Manchester City akan melanjutkan bertanding pada laga yang lebih sulit karena tim asuhan Manuel Pelegrini ini akan bertanding dengan salah satu tim raksasa yaitu Barcelona. Pertemuan kedua tim ini rencananya akan diselenggarakan di Etihad Stadium pada tanggal 19 Februari ini. Pellegrini atau bahkan para penggemar sepakbola khususnya Liga Champion tentunya sependapat bila mengatakan laga pertandingan kedua tim ini sangat istimewa. Pelatih tim The Citizens ini mengatakan sekalipun harus menghadapi sebuah tim dengan nama besar sekelas Barca Pellegrini yakin bahwa timnya tidak gentar bahkan yakin bahwa timnya akan terus melaju menjadi pemenang.

Pelegrini mengatakan bahwa Barcelona bukanlah satu-satunya tim besar dan Manchester City sudah sangat terbiasa bertanding berlaga melawan tim-tim besar. Terlebih lagi tim The Citizens ini baru saja mengalahkan sebuah tim besar lainnya dengan mengalahkan Chelsea dua gol tanpa balas pada liga Piala FA baru-baru ini. Kemenangan gemilang tersebut tentu saja mampu memompa semangat para personil di Manchester City sehingga mereka siap menghadapi lawan dari manapun. Memang tak bisa dipungkiri tim asuhan pelatih asal Chile ini selama 15 pertandingan ini sedang dalam kondisi yang prima dan performanya juga bagus. Tercatat belum pernah kalah dan satu-satunya kekalahan yang di dapat adalah saat melawan Sunderland pada November tahun lalu.

Bagi Peligrini, pertandingan mendatang adalah saat yang tepat bagi timnya untuk menunjukkan kemampuan mereka yang sesungguhnya dan ia menginginkan anak asuhnya tersebut bisa mengembangkan permainan. Bisa diprediksi bahwa dalam laga mendatang Manchester City lebih cenderung tampil agresif dan menyerang seperti yang dikehendaki oleh Pelegrini. Pelatih Manchester City menyadari lawan yang akan dihadapi anak asuhnya tidak mudah.

manchester city, barcelona, berita bola, berita olahraga

Pelegrini tahu bahwa El Barca memiliki pemain yang memang hebat dan berpengalaman. Sekalipun demikan Pelegrini juga bisa melihat sisi lain dari El Barca termasuk titik lemahnya sehingga dia berharap ia bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk mengantarkan anak asuhnya sebagai pemenang. Dalam catatannya El Barca selama ini punya catatan yang bisa dibilang tidak bagus saat mereka bertanding di Inggris. Dalam lima laga terakhir sebagai tim tamu Barca tercatat belum pernah menang melawan tim Inggris manapun hanya bisa imbang dua kali dan kalah tiga kali di Liga Champion.

Di satu sisi Pedro Rodriguez mengakui bahwa Manchester City tidak bisa diremehkan, bahkan bisa dibilang tim ini adalah salah satu yang paling tangguh pada 16 besar di Liga Champion. Untuk dapat mengalahkan lawannya nanti Pedro dkk tidak hanya terfokus untuk berlatih tetapi mereka juga menonton video permainan Manchester City. Ini penting guna mempelajari pola permainan mereka dan menemukan titik lemah dari tim lawan.

manchester city, barcelona, berita bola, berita olahraga

BACA JUGA:

MANCHESTER CITY SIAP HADAPI CHELSEA

LIVERPOOL DI ATAS ANGIN HADAPI ARSENAL

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>