Prediksi Pertandingan: Manchester City VS Chelsea

prediksi pertandingan

Ujian sesungguhnya bagi skuad ManchesterCity baru akan mereka jalani saat berhadapan dengan Chelsea besok, 04 Januari 2014 di Etihad Stadium. Dalam laga tersebut, mau tak mau City harus mampu menangguk kemenangan sekali lagi demi mempertahankan tahta mereka sebagai peringkat pertama klasemen.

Jika melawan Chelsea saja tentunya bukan hal yang mudah, posisi mereka lebih dipersulit lagi dengan ketidakhadiran beberapa pemain kunci, seperti Sergio Aguero. Cedera yang dialami oleh Aguero pada laga sebelumnya saat melawan Tottenham Hotspur, belum juga membaik. Hal ini tidak memungkinkannya untuk membantu kawan-kawan skuadnya dalam melawan Chelsea besok.

Untuk lebih jelasnya mengenai posisi masing-masing tim jelang laga tersebut, berikut adalah beberapa hal penting yang mungkin akan mempengaruhi jalannya pertandingan besok:

1. Dalam 133 kali pertemuan melawan Chelsea, City hanya mampu meraih kemenangan sebanyak 44 kali, dengan hasil seri sebanyak 36 kali, dan mengalami kekalahan atas Chelsea sebanyak 53 kali. IniberartiCity lebih sering kalah melawan Chelsea.

2. Namun begitu, kemenangan City atas hotspur beberapa waktu lalu tentunya akan mendongkrak motivasi mereka untuk kembali mengulang permainan gemilang mereka. Pada laga melawan Hotspur kemarin, City berhasil memenangkan pertandingan dengan skor luar biasa, yakni 5-1.

 prediksi pertandingan, berita bola, manchester city, chelsea

3. Satu lagi yang dipercaya akan berpotensi mempengaruhi penampilan City pada laga besok adalah ketidakhadiran Sergio Aguero untuk memperkuat skuad.

4. Dan disaat yang sama, Chelsea juga dirudung kesusahan sebab Fernando Torres sedang mengalami cedera, sehingga kemungkinan besar Torres tidak akan diturunkan. Untuk hal ini, City bisa bernapas lega.

5. Pemain baru City, Stevan Jovetic sudah bisa menguasai permainan dan sepertinya mulai bisa mengikuti irama permainan City. Hal ini terbukti dengan sumbangsihnya dalam menyumbangkan 1 gol saat melawan Hotspur kemarin.

6. Eden Hazard sepertinya akan ditunjuk oleh Jose Maurinho untuk mengisi starting line up skuadnya. Hal ini tentunya terkait dengan permainan gemilang yang ditunjukkan Hazard dalam beberapa pertandingan terakhir.

7. Pada musim ini, City merupakan tim paling produktif dalam mencetak gol. Hal ini dibuktikannya dengan perolehan gol hingga saat ini mencapai 68 gol, yang berhasil mereka bukukan hanya dalam 23 pertandingan. Hampir rata-rata 3 gol di setiap pertandingan.

8. Sementara itu, Chelsea merupakan tim dengan tingkat kebobolannya paling minim. Mereka hanya kebobolan 20 kali dalam 23 pertandingan. Ini membuktikan line pertahanan mereka yang benar-benar kuat.

Berikut adalah hasil pertandingan antara ManchesterCity vs. Chelsea dalam 6 pertemuan terakhir mereka:

25 November 2012 : Chelsea 0-0 ManchesterCity (Premier League)

24 Februari 2013 : Manchester City 2-0 Chelsea (Premier League)

14 April 2013 : Chelsea 1-2 Manchester City (FA Cup)

24 Mei 2013 : Chelsea 3-4 Manchester City (Friendly Match)

26 Mei 2013 : Manchester City 5-3 Chelsea (Friendly Match)

27 Oktober 2013 : Chelsea 2-1 ManchesterCity (Premier League)

 prediksi pertandingan, berita bola, manchester city, chelsea

BACA JUGA:

Zidane Menyatakan Kesiapannya Untuk Memimpin Klub

Everton Tak Gentar Jelang Laga Kontra Liverpool

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>