Prediksi Turki vs Swedia

Prediksi Turki vs Swedia

Pertandingan uji coba antar negara untuk ajang Piala Dunia pada tanggal 6 Maret 2014 nanti akan mempertemukan kedua tim sepakbola yang sama-sama kuat yaitu Turki melawan Swedia. Dalam laga tersebut rencananya Turki akan berperan sebagai tuan rumah yang menyambut tim Swedia di Ankara Ondokuz Mayiz Stadyumu di Ankara, Turki. Kedua tim ini terbilang sudah lama tidak bertemu satu sama lain karena pertemuan terakhir mereka terjadi pada tahun 2008 lalu. Pada masa itu kedua tim tampil sama kuat sehingga pertandingan berakhir hanya  dengan skor 0-0.

Berkaca pada pertemuan terakhir kedua tim tersebut maka bisa dibilang bahwa pertandingan uji coba mendatang sulit untuk ditebak siapa pemenangnya. Bagi tim nasional Turki tentu saja tim ini memiliki keuntungan karena mereka bermain di kandang sendiri dan mungkin bermain di hadapan para pendukungnya. Sedikit banyak ini akan memberikan suntikan semangat bagi timnas Turki dan di satu sisi menjadi intimidasi bagi tim lawan. Sekalipun para penggila sepakbola dunia belum mengetahui kehebatan tim Turki namun ini tidak berarti lantas membuat timnas ini berkecil hati karena faktanya mereka sudah memenangi beberapa laga uji coba sebelumnya.

Turki pada tahun lalu tercatat memenangi laga uji coba di kala tim ini bertanding melawan Belarus. Dalam laga tersebut Belarus dihajar dengan skpr 2-0 tanpa balas. Sebelumnya Turki juga berhasil mengalahkan Irlandia Utara dalam laga yang agak alot. Pertandingan tersebut akhirnya ditutup dengan skor 1-0 kemenangan untuk tim Turki.

Masih di tahun lalu Turki juga memenangi laga dengan menghajar Rumania 2-0 dan tim Estonia juga takluk kepada Turki dengan angka 2-0 tanpa balas. Turki hanya kalah dari Belanda di laga tahun lalu dengan skor 0-2 untuk Belanda. Namun demikian di atas kertas dari antara 5 kali berlaga Turki sudah memenangi empat laga dan hanya mengalami satu kali kekalahan tentu saja sudah tergolong bagus.

Sementara itu di sisi lainnya Swedia juga selama ini dikenal sebagai tim yang solid dan tampil prima di ajang Piala Dunia di tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja mungkin untuk ajang Piala Dunia kali ini Swedia belum begitu beruntung. Dari lima kali bertanding Swedia hanya memenangi 2 pertandingan. Swedia menang atas Iceland dengan skor 2-0 dan menang atas Moldova dengan skor 2-1. Tig apertandingan lainnya tidak berakhir mulus bagi tim Swedia.

Swedia dua kali kalah dari Portugal dengan skor 1-0 pada laga pertama dan 2-3 untuk laga kedua. Ini mungkin bisa dimaklumi karena Portugal selama ini dikenal sebagai tim yang hebat di ajang sepakbola dunia. Swedia juga pernah dikalahkan oleh tim Panser Jerman dengan skor 3-5. Mungkin dengan peta statistik seperti itu pertandingan antara Turki melawan Swedia hanya akan berakhir imbang 1-1.

 BACA JUGA:

Kejadian Langka Dan Unik Di Dunia Sepakbola

Penjaga Gawang Yang Trampil Dan Unik

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>