Rahasia Liverpool Kalahkan Sunderland

Rahasia Liverpool Kalahkan Sunderland5

Prestasi gemilang berhasil ditorehkan oleh squad Liverpool setelah berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 2-1 pada laga dini hari tadi di stadion Anfield. Kemenangan laga tersebut membuat Liverpool adalah satu-satunya squad yang selama ini belum pernah terkalahkan di Premiere League.

Sekalipun demikian laga yang digelar dini hari tidaklah mudah bagi Liverpool karena Sunderland tentu saja tidak akan menyerah begitu saja. Ini karena kedua tim baik Liverpool dan Sunderland sangat membutuhkan kemenangan. Sunderland sangat membutuhkan kemenangan agar tidak terdepan ke zona degradasi sementara itu Liverpool juga membutuhkan kemenangan agar tetap berada di posisinya untuk mengejar gelar juara.

Bermain di kandang sendiri tentu saja sangat menguntungkan bagi Liverpool karena mereka didukung penuh oleh para penggemarnya di kandang mereka sendiri. Brendan Rodgers tentu saja tidak mengabaikan kesempatan ini sehingga ia menurunkan personil-personil terbaiknya.

Rodgers mengadopsi formasi 4-4-2, formasi yang sama yang mereka pakai saat berhasil mengalahkan Cardiff City dan Manchester United dan terbukti strategi ini berhasil. Bedanya adalah mengganti Raheem Sterling dengan Coutinho di lini tengah. Sedangkan Sunderland memakai formasi 3-5-2 yang memang ditujukan untuk bertahan dari gempuran serangan dari Liverpool. Namun sayangnya formasi tersebut tidak berjalan sempurna.

sepakbola, berita bola, liverpool, sunderland, kalahkan

Awalnya memang Liverpool tampil sangat percaya diri karena bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh dari para pendukungnya namun karena alotnya permainan lambat laun tim ini merasa frustrasi. Sekalipun Liverpool mendominasi bola sebanyak 63% namun tidak mudah untuk menjebol pertahanan Sunderland pada babak pertama. Poyet sedari awal memang sudah memprediksi bahwa Liverpool akan tampil agresif maka ia memperkuat lini pertahanan bahkan kedua pemain sayap dipaksa memperkuat lini belakang.

Perubahan baru terjadi pada babak kedua. Niat hati Poyet mengubah formasi untuk tampil menyerang tapi malah justru kebobolan karena aksi Daniel Sturridge. Poyet lalu menginstruksikan perombakan pemain termasuk formasinya agar bisa mendominasi bola. Tentu saja strategi ini tidak tanpa resiko karena ketika Sunderland tampil menyerang dengan formasi 3-5-2 maka jarak antar pemain menjadi semakin lebar. Inilah kemudian yang dimanfaatkan oleh Coutinho dan diumpankan ke Suarez yang mana Vergini harus menghalaunya walaupun diganjar tendangan bebas yang dieksekusi oleh Steven Gerard dan berbuah angka.

Tak mau kalah memalukan tanpa melakukan pembalasan akhirnya Poyet mengisyaratkan anak asuhnya untuk lebih agresif lagi. Satu-satunya pilihan yang bisa dilakukan Sunderland ketika masuk ke garis pertahanan lawan dengan formasi bertahan adalah dengan umpan terobosan dan tendangan jarak sauh dari luar kotak penalty namun sayangnya tidak berhasil. Satu-satunya gol yang didapat oleh Sunderland malah berasal dari sundulan Ki Su Yeung dan itupun terjadi karena Flanagan lengah.

sepakbola, berita bola, liverpool, sunderland, kalahkan

BACA JUGA:

Kejadian Lucu di Lapangan Sepakbola

Fiorentina Tahan Imbang Tuan Rumah 1-1

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>