Real Madrid Siap Balas Kekalahan atas Borussia Dortmund

Real Madrid Siap Balas Kekalahan atas Borussia Dortmund1

Kekalahan Real Madrid pada laga musim lalu saat bertanding melawam Borussia Dortmund tentunya masih membekas pada masing-masing personil anak asuh Ancelotti, termasuk Karim Benzema. Meskipun demikian Benzema mengatakan bahwa untuk musim ini Real Madrid optimis bisa memenangi laga melawan Dortmund.

Rasa optimis Benzema cukup beralasan mengingat dibandingkan dengan musim lalu, kini kekuatan Real Madrid sudah jauh berbeda. Dengan datangnya anggota baru dan juga skema permainan yang sudah mulai terasah dengan baik, bukan tidak mungkin bahwa Real Madrid kini sudah lebih dari siap untuk menghadapi Dortmund. Sementara di lain pihak, Dortmund tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan baik di lini pemain maupun dalam strategi permainan itu sendiri. Bisa dibilang, untuk laga mendatang ini justru Dortmund lah yang seharusnya mulai kuatir akan kesiapan Real Madrid tersebut.

Berdasarkan catatan Real Madrid memang pernah dikalahkan oleh Borussia Dortmund pada laga Liga Champions musim lalu dengan skor sangat telak yaitu 1-4 untuk pertandingan leg pertama. Alih-alih memperbaiki performa dan membalas kekalahan Real Madrid lagi-lagi diberangus oleh Dortmund dengan skor 0-2 tanpa gol balasan pada pertandingan leg kedua. Dengan kemenangan atas Real Madrid tersebut Borussia Dortmund akhirnya melangkah bebas menuju final walaupun akhirnya ditumbangkan oleh Bayern Munchen.

real madrid, borussia dortmund, sepakbola, berita bola, olahraga

Kini kedua tim tersebut akan bertemu kembali di perempatan final untuk pertandingan Liga Champions hanya saja keadaan tidak lagi sama dibandingkan tahun lalu, bahkan cenderung berbanding terbalik. Real Madrid untuk musim ini tampil cukup solid sekalipun ada sedikit perubahan pemain seperti absennya Gonzalo Higuain dan Mesut Oezil. Ini terbukti ketika Real Madrid menunjukkan taringnya melawan Schalke 04 dan membantai dengan skor 9-2. Kemenangan tersebut kemudian mengantarkan Real Madrid ke perempatan final.

Di sisi lain Dortmund pada musim ini justru sedang tertatih-tatih karena beberapa pemainnya sedang tak bisa merumput lantaran terkena cedera pada pertandingan sebelumnya. Ada pun daftar beberapa pemain di Dortmund yang dinyatakan positif absen adalah Mario Goetze dan Robert Lewandowski. Kaduanya dinyatakan dilarang merumput lantaran terkena akumulasi kartu kuning pada laga kemarin.

Sekalipun kondisi timnya bisa dibilang belum fit, namun Sebastian Kehl selaku kapten tim Borussia Dortmund mengatakan bahwa timnya selalu siap bertanding. Kehl mengakui musim ini Real Madrid telah mengalami banyak perkembangan dibandingkan tahun lalu apalagi sejak Los Blancos dibesut oleh Carlo Ancelotti.

Meskipun demikian Kehl mengatakan timnya tak akan gentar menghadapi Real Madrid. Dia juga menyadari fakta bahwa Real Madrid selalu menjadi favorit di Liga Champions bersama dengan Bayern Munchen. Bagi Kehl, Dortmund sudah pernah mengalahkan Real Madrid maka tahun ini pasti juga bisa mengulangi hal yang sama lagi.

real madrid, borussia dortmund, sepakbola, berita bola, olahraga

BACA JUGA:

Arsenal Siap Kalahkan Swansea City

Prediksi Real Madrid vs Rayo Vallecano

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>