Setan Merah dalam Masa-masa Tersulit Musim Ini

Setan Merah dalam Masa-masa Tersulit Musim Ini4

Striker Inggris Rooney tak menyangka sebelumnya bahwa musim ini Manchester United mengalami masa-masa yang paling sulit yang belum pernah ia bayangkan sebelumnya. Rooney atau bahkan publik pecinta sepakbola tentunya beranggapan bahwa performa Manchester United cenderung tambah menurun belakangan ini akibat hengkangnya pelatih kondang Sir Alex Ferguson beberapa waktu silam. Pelatih Manchester yang baru David Moyes pun tampaknya tidak banyak membantu untuk membenahi performa anak didiknya.

Bagi para penggemar Manchester United tentunya performa buruk Setan Merah pada musim ini benar-benar mengecewakan. Berdasarkan catatan Manchester United sudah terlibas di beberapa liga penting. Di ajang liga domestic Manchester United terdepak dari ajang Liga Inggris dan demikian juga pada laga Piala FA. Performa Manchester United juga dinilai sangat buruk di ajang Premiere League dan bisa jadi terdepak dari posisi empat besar karena tertinggal jauh sekitar 18 poin dari Chelsea yang saat ini berada puncak klasemen sementara. Tekanan dan beban semakin berat apalagi mengingat Manchester United hanya memiliki sisa sembilan laga lagi.

Satu-satunya harapan bagi Manchester United sepertinya hanya ada di Liga Champions dimana Setan Merah hingga kini memiliki catatan yang lumayan bagus di ajang tersebut. Sebenarnya Manchester United pernah mengalami kendala saat menghadapi Olympiakos dimana tim jawara Liga Yunani tersebut berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 di leg pertama. Untunglah pada leg kedua Manchester United bisa membalas kekalahan dengan skor 3-0 sehingga mengantarkan Manchester United ke babak perempatfinal.

sepakbola, setan merah, manchester united, musim ini, olahraga

Dalam ajang Liga Champions Rooney sepaham dengan Moyes dan para penggemar bola lainnya bahwa Manchester United menjadi underdog dibanding tim-tim lainnya pada ajang ini. Meskipun demikian masih ada optimisme di masing-masing personil Manchester United bahwa tim besutan David Moyes ini masih bisa meraih gelar juara.

Bagi Rooney kehilangan sosok kepemimpinan Sir Alex Ferguson memang berpengaruh pada strategi dan performa seluruh tim. Ini karena baik David Moyes selaku pengganti Sir Alex Ferguson dan seluruh tim harus saling beradaptasi terlebih dahulu terhadap segala perubahan dan penyesuaian, yang pasti proses ini juga butuh waktu. Namun apapun itu bagi Rooney Setan Merah harus tetap melaju dan ia punya keyakinan untuk berhasil. Moyes sendiri meyakini bahwa tim asuhannya bisa merebut gelar apabila bisa mengulangi lagi performa mereka ketika sukses mengalahkan Olympiakos di leg kedua.

sepakbola, setan merah, manchester united, musim ini, olahraga

BACA JUGA:

Prediksi West Bromwich vs Manchester United

Afrika Selatan Ancaman Bagi Timnas Brasil

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>