Statement Mourinho Picu Kemarahan Eto’o

mourinho 3

 

Perang statement atau perang pernyataan tidak hanya terjadi dalam dunia persaingan politik akan tetapi juga acap kali terjadi dalam dunia olahraga khususnya dalam persaingan sepakbola. Sudah lazim sebelum ataupun sesudah pertandingan seorang narasumber membuat pernyataan yang kontroversial dan ini semakin menambah dinamika dalam dunia olahraga walaupun sepertinya perang pernyataan tersebut tidak berdampak signifikan secara langsung pada hasil pertandingan sepakbola.

 

Apa yang dialami oleh Mourinho memang tidak bisa dibilang sebuah perang statement akan tetapi masuk kategori pernyataan yang kontroversial. Tanpa disadari pernyataan yg dilontarkan oleh Mourinho berbalik menjadi bumerang bagi dirinya dan tim yang diasuhnya. Pernyataan Mourinho yang mengatakan “Chelsea tidak punya pemain penyerang” memang terdengar sepele bahkan seperti sebuah guyonan, akan tetapi kalimat ini memicu kemarahan dari pihak lain.

 

Statement kontroversi tersebut keluar dari mulut Mourinho ketika ia sedang terlibat dalam suatu perbincangan dengan seorang pebisnis. Percakapan tersebut rupanya berhasil diliput oleh seorang jurnalis secara diam-diam dan tanpa persetujuan dari Mourinho wartawan tersebut lansung menyebarkan berita percakapan tersebut ke berbagai media.

 mourinho, eto'o, chelsea, berita bola, berita olahraga, sepakbola

Mourinho memang tidak pernah menyangkal pernyataan yang telah ia lontarkan tersebut. Akan tetapi Mourinho menyesalkan etika dari jurnalis yang menyebarkan pernyataannya tanpa konfirmasi dan klarifikasi terlebih dahulu darinya. Di mata Mourinho jurnalis yang membocorkan percakapannya dan menyebarkan ke berbagai media tersebut adalah tidak kompeten dan tidak paham akan etika professional sebagai jurnalis.

 

Meskipun Mourinho mengatakan bahwa ia tidak menyangkal pernyataannya yg kontroversial akan tetapi dia terkesan membela diri dari serangan-serangan wartawan yang menanyakan perihal komentarnya atas statemen dia sendiri yang controversial tersebut. Mourinho pada awalnya mengatakan bahwa ia memiliki Eto’o yang sudah tua dan tidak produktif akan tetapi setelah statement kontroversialnya tersebar ia mengatakan bahwa Eto’o pemain yang bagus dan mereka pernah bekerja sama dalam beberapa laga bersama klub yang berbeda-beda pula.

 

Mourinho juga mengatakan bahwa ia dan Eto’o bahkan pernah berada dalam satu klub yang sama dan dia telah bekerja sama dengan Eto’o bukan satu kali saja tapi dua kali yang menurutnya mengindikasikan bahwa ia menghargai Eto’o. Namun agaknya statemen yang korektif tersebut terkesan dikeluarkan guna meredam situasi dan khususnya meredam emosi Eto’o karena bagaimanapun Eto’o adalah bagian dari Chelsea yang ia asuh.

 

Eto’o sendiri kabarnya sangat murka mendengar statement dari Mourinho tersebut karena ia menganggap bahwa keberadaannya di Chelsea sudah direndahkan. Selama ini memang Eto’o belum juga membalas respon dengan mengeluarkan statemen balasan terkait kasus ini. Namun dikatakan oleh Claude Leroy yang adalah mantan pelatihnya semasa berada di Kamerun bahwa Eto’o merasa sangat marah karena diremehkan oleh Mourinho.

 mourinho, eto'o, chelsea, berita bola, berita olahraga, sepakbola

BACA JUGA:

UEFA Siap Perkarakan Pellegrini

AC Milan Masih Optimis Lolos Ke Perempatan Final Liga Champions

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>