Tottenham Hotspur Harus Bangkit Hadapi Nasib Buruk

tottenham

Tottenham Hotspur saat ini memang sedang tampil buruk karena bukan sekali kalah akan tetapi dua kali kalah berturut-turut di lapangan hijau. Tim ini untuk kedepannya harus bekerja ekstra keras apabila mereka masih berkeinginan untuk mendapatkan akses tiket ke Liga Champions. Pada leg pertama di pertandingan untuk Liga Eropa tim ini kalah dari Dnipro Dnipropetrovsk bahkan ketika Spur baru memasuki babak 32 besar.

Penderitaan Spurs berlanjut di kala tim ini berhadapan dengan Norwich City. Banyak para penggemar yang memprediksi bahwa Spurs akan mengalahkan Norwich City karena Spurs masih berada satu tingkat di atas  Norwich City. Namun keadaan tidak berjalan seperti apa yang diprediksikan karena saat kedua tim bertemu di laga Premiere League justru Spurs yang kalah dengan skor 0-1. Skor yang sama saat Spurs kalah dari Dnipo Dnipropetrovski.

Tentu saja kekalahan ini sangat berarti banyak bagi Spurs karena mereka beresiko untuk kehilangan peluang masuk ke posisi empat besar. Saat ini Spurs harus puas hanya berada di peringkat ke lima di klasemen sementara walaupun tertinggal 6 poin dari Liverpool yang berada di posisi atasnya. Tentu saja ini menjadi perhatian khusus bagi pelatih Spurs Tim Sherwood yang merasakan performa anak asuhnya sangat buruk belakangan ini.

Mungkin Sherwood secara normatif bisa mengatakan bahwa timnya akan segera bangkit untuk merebut posisi yang paling tinggi di klasemen akan tetapi lambat laun Sherwood harus jujur bahwa timnya sedang menurun saat ini dan ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Inilah mengapa kemudian Sherwood sendiri merasa pesimistis akan keberlangsungan timnya untuk bisa tetap merumput.

 tottenham hotspur, berita bola, berita olahraga, club eropa, sepakbola

Memang Sherwood tidak bermaksud untuk membuat anak asuhnya berkecil hati akan tetapi dia juga realistis bahwa saat ini posisi Spurs memang sedang tidak bagus, tertinggal enam angka dari Liverpool dan dikalahkan oleh tim yang posisinya lebih rendah di klasemen. Belum lagi tidak menutup kemungkinan bahwa Spurs akan menemui lawan-lawan yang jauh lebih tangguh daripada tim yang pernah bertanding dengan mereka.

Harapan memang selalu ada maka dari itulah Sherwood berupaya agar timnya bisa memenangi setiap laga. Saat ini bagi Sherwood adalah memprioritaskan pertandingan berikutnya pada leg kedua bertanding melawan Dnipro untuk Liga Eropa. Setelah itu Spurs harus harus bersiap menjadi tuan rumah untuk menjamu Cardiff Ciy untuk laga Premiere League.

Sherwood sadar bahwa timnya tidak bisa mengharapkan keajaiban untuk menang karena hal tersebut tidak mungkin terjadi. Dia selalu mendorong anak asuhnya untuk lebih bersemangat menghadapi laga pertandingan berikutnya yang sudah barang tentu lebih berat dari sebelumnya. Pada pertandingan melawan Dnipro contohnya, Spurs harus berusaha kerasa agar paling tidak bisa membuat jarak dua gol agar dapat melaju ke babak berikutnya.

tottenham hotspur, berita bola, berita olahraga, club eropa, sepakbola

BACA JUGA:

UEFA Siap Perkarakan Pellegrini

Inter Millan vs Calliagri Antara Pertandingan Seru Dan Tak Seimbang

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>