UEFA Sepakat Untuk Menyelidiki Kritik Pedas Dari Pellegrini

pelegrinni

Kekalahan tim Manchester City dari Barcelona kemarin sudah pasti menyisakan kekecewaan bagi para penggemar Manchester City, para pemain dan tentu saja bagi sang pelatih tim. Pellegrini bahkan sempat mengeluarkan protes keras kepada wasit yang memimpin jalannya pertandingan kedua tim besar tersebut yang di gelar di Etihad Stadium kemarin. Sang Pelatih asal Chile ini sudah mencium adanya indikasi perlakuan yang tidak adil yang terjadi pada laga leg pertama antara tim Barcelona kontra Manchester City.

Bahkan Pellegrini menuduh bahwa Jonas Eriksson, sang wasit yang sudah menguasai jalannya pertandingan dan ada indikasi bahwa sang wasit mendukung Barcelona bahkan sejak sebelum sang wasit memulai pertandingan. Pellegrini melihat bahwa ada kecenderungan bahwa wasit pertandingan memang sudah memfavoritkan tim Barcelona dari pertama kali pertandingan ini berlangsung sampai berakhir. Ini berakibat pada keberpihakan wasit terhadap tim Barcelona sehingga wasit tidak memberikan penilaian yang imbang terhadap kedua tim selama pertandingan.

Apa yang dituduhkan oleh Pellegrini adalah berdasarkan kejadian yang menimpa anak asuhnya saat berlaga melawan Barcelona kemarin dimana Manchester mengalami kekalahan skor 0-2 tanpa balas. Petaka kekalahan ini menurut Pellegrini berawal dari wasit yang memberikan penilaian dan keputusan yang keliru terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh pemain di lini belakang Manchester City terhadap Messi. Messi memang dihalau di lini belakang akan tetapi itu sebenarnya tidak terjadi di dalam kotak penalty.

 pelegrinni, UEFA, jonas eriksson, manchester city, barcelona, berita bola

Pellegrini memang tidak menampik terjadinya pelanggaran atas Messi yang dilakukan oleh anak asuhnya hanya saja pelanggaran tersebut sebenarnya terjadi di luar garis penalty tidak di dalam kotak penalti. Ini artinya sebenarnya tim Manchester City tidak layak untuk diberi hukuman penalty. Pemberian kartu merah dari sang wasit kepada salah satu anak asuhnya Martin Demichelis menurut Pellegrini juga sebenarnya terlalu berlebihan.

Pellegrini sangat menyayangkan bagaimana bisa laga penting yang mempertandingkan kedua tim raksasa dipimpin oleh wasit yang membuat kesalahan seperti itu. Pellegrini sangat mengharapkan bahwa pertandingan bergengsi antara tim istimewa layaknya dipimpin oleh wasit yang berkompeten dan memiliki pengalaman.

Kritik keras yang dilontarkan oleh Pellegrini rupanya mendapat respon dari UEFA. Bahkan UEFA memastikan akan melakukan investigasi terhadap kasus ini dan akan menyelidiki  komentar dan kritik pedas dari Pellegrini. Hasil dari penyelidikan ini nantinya akan menentukan nasib pelatih asal Chile tersebut, apakah Pellegrini layak untuk diberi hukuman atas pelanggaran tindak kedisiplinan atau tidak. Akan tetapi tampaknya tindakan investigasi dan hasilnya tersebut tidak akan diumumkan dalam waktu dekat karena membutuhkan waktu. Kemungkinan investigasi atas Pellegrini akan dilakukan setelah laga Liga Champions usai. Ini mungkin juga dikarenakan agar penyelidikan dapat berjalan dengan baik tanpa mengganggu jalannya pertandingan.

pelegrinni, UEFA, jonas eriksson, manchester city, barcelona, berita bola

BACA JUGA:

Steven Gerard Isyaratkan Liverpool Bangkit Di Laga Premium League

AC Milan Siap Optimis Hadapi Atletico Madrid Di Liga Champions

Be Sociable, Share!

2 Comments

  1. hendrakibo

    February 26, 2014 at 7:41 pm

    like

  2. hendrakibo

    February 26, 2014 at 7:42 pm

    saya tidak suka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>