Wajah Ganda si Setan Merah di Dua Kompetisi yang Berbeda

Wajah Ganda si Setan Merah di Dua Kompetisi yang Berbeda1

Mungkin para publik pecinta bola banyak yang menilai bahwa ada yang aneh dari tim Manchester United pada musim ini. Ini bisa dilihat dari performa tim Setan Merah yang sangat berbeda ketika berlaga di Liga Champions dan Lige Premiere. Entah kenapa, Manchester United seperti memiliki dua karakteristik yang berbeda yang bertolak belakang satu sama lain di kedua laga sepakbola bergengsi tersebut. Dan tidak hanya penilian tak beralasan dari public dan pihak fans, hal ini pun juga diakui oleh salah satu pemain Manchester United, David De Gea, walaupun ia sendiri belum bisa menjelaskan alasannya.

Sebagai orang dalam di tim Setan Merah De Gea sendiri justru heran bagaimana tim yang ia bela memiliki wajah yang saling bertolak belakang di kedua laga tersebut. De Gea masih belum bisa menjelaskan mengapa Manchester United harus berusaha mati-matian hingga jungkir balik di liga domestik tetapi justru berprestasi di liga tingkat Eropa. Banyak pihak sudah menyelidiki apa yang menjadi penyebab Manchester United menjadi begitu berbeda performanya di kedua kompetisi liga tersebut. Namun begitu tidak ada satupun yang bisa mengemukakan pemecahan dari fenomena ini.

Beberapa pihak menuding bahwa David Moyes sang sutradara adalah orang yang bertanggung jawab atas kualitas dan karakteristik tim asuhannya tersebut. Ditengarai David Moyes sering kali salah dalam menerapkan strategi di kedua laga tersebut. Namun hal ini tidak sepenuhnya dibenarkan oleh David De Gea. Keeper asal Spanyol ini mengakui bahwa sulit untuk mengetahui alasan kenapa Manchester United bisa memiliki ketimpangan prestasi seperti ini, bahkan menurutnya ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan jika tidak mengalaminya sendiri mungkin dirinya tidak akan percaya hal tersebut bisa terjadi.

berita bola, sepakbola, setan merah, kompetisi, olahraga

Menurut De Gea baik kompetisi Liga Champions maupun Liga Premiere memang memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lain dan tentu saja tidak mudah bagi Manchester United untuk memenangi kedua kompetisi tersebut sekaligus. Bagi De Gea, Manchester United sudah tampil cukup bagus di Liga Champions yang merupakan suatu laga kompetisi yang istimewa dan bergengsi, terutama di kawasan Eropa.

Memang De Gea mengakui bahwa performa Manchester United pernah tersendat di kala harus menghadapi lawan-lawan yang berat senegaranya, seperti Manchester City dan Liverpool, bahkan  Manchester United harus mengakui kekalahannya saat melawan dua tim tersebut. Entah apakah karena sudah terlalu sering bertemu dengan tim-tim lokal inggris tersebut sehingga mereka lebih mengerti pola permainan MU, sehingga menghadapi ti mini pun menjadi lebih mudah bagi mereka.

Meskipun demikian De Gea berpendapat bahwa Manchester United adalah tim yang kuat dan tidak akan mudah disingkirkan dari meja permainan. Masih menurutnya, tim MU pasti akan bisa bertahan di kompetisi bergengsi tersebut bahkan mungkin akan menjadi juara di musim ini.

berita bola, sepakbola, setan merah, kompetisi, olahraga

BACA JUGA:

Arsenal Siap Kalahkan Swansea City

Barca Menang Lawan Espanyol

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>