Xavi Dambakan Rematch Dengan Tim Samba

xavi

Tampaknya tim squad Spanyol masih memendam rasa penasaran sekalipun telah dikalahkan oleh tim kesebelasan dari Brazil di final Piala Konfiderasi  tahun 2013 lalu. Pada laga tersebut Spanyol mengalami kekalahan telak dan tak bisa berkutik untuk membalas sama sekali sehingga skor berakhir 3-0 untuk Brazil.

Dalam salah satu wawancara Xavi Hernandez mengungkapkan rasa penasaran sekaligus ketidakpuasan akibat kekalahannya di tahun lalu. Beberapa media merekam kekecewaan Xavi sekaligus harapannya agar pada tahun 2014 tim Spanyol mendapat kesempatan lagi untuk bertanding dengan Tim Samba yang pernah mengalahkannya dulu.

Seperti yang diberitakan oleh FIFA.com Xavi sebenarnya mengakui kehebatan dari Tim Samba dalam laga tahun kemarin seraya berharap pada tahun ini bisa kembali bertarung dengan tim Neymar dan kawan-kawan di ajang sepakbola bergensi dunia yaitu Piala Dunia 2014.

 xavi, spanyol, brazil, berita bola, berita olahraga

Sebenarnya bukannya tidak mungkin tim Spanyol bisa bertemu dengan tim Samba akan tetapi di waktu dan jadwal atau dalam event yang lain. Berdasarkan hitung-hitungan undian Brazil yang ada di grup A bisa saja bertemu dengan Spanyol yang notabene berada di kelas B dan ini kemungkinan bisa terjadi pada pertandingan babak 16 besar dengan catatan baik Spanyo maupun Brazil mendapat posisi sebagai juara dan lainnya sebagai runner-up.

Meskipun ingin sekali untuk bertanding kembali dengan tim Samba tim Spanyol sama sekali tidak memiliki keinginan untuk melakukan pertandingan kedua hanya karena dendam atas kekalahan telak yang mereka terima melainkan karena merasakan tantangan yang besar apabila bisa mengalahkan tim raksasa seperti Brazil. Kekalahan tim Spanyol bagi Xavi terjadi karena banyak faktor termasuk masuknya tim Spanyol ke dalam grup yang cukup berat bahkan bagi Xavi grup tersebut adalah grup yang terberat di ajang Piala Dunia. Untuk ke depan sekalipun tim mengalami kalah telak Xavi mengatakan bahwa dia dan timnya akan lebih fokus terhadap pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Tim Spanyol memang masih harus melewati jalan yang amat panjang dengan banyak competitor yang lumayan tangguh. Dalam pertandingan berikutnya dijadwalkan tim Spanyol akan bertanding melawan Belanda yang tentu saja akan menjadi pertandingan yang sulit karena Belanda juga dikenal sebagai tim sepakbola papan atas di setiap ajang Piala Dunia.

Apabila lolos tim Spanyol masih harus berhadapan pula dengan Chile yang walaupun dikenal tidak sekuat tim Belanda akan tetapi Chile memiliki pengalaman dan peluang yang besar juga untuk menang. Setelah berhadapan dengan Chile maka tim Spanyol masih harus berhadapan dengan tim dari Australia. Tim Australia sama sekali tidak bisa dianggap remeh karena pada Piala Dunia tahun lalu tim yang sering dijuluki dengan Soceroo ini masih bisa bertanding pada laga yang lebih lanjut.

 xavi, spanyol, brazil, berita bola, berita olahraga

BACA JUGA:

HARAPAN BERBEDA BEBERAPA PEMAIN TERHADAP PIALA DUNIA 2014

5 STADION TERBAIK DI INGGRIS

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>