Zidane Menyatakan Kesiapannya Untuk Memimpin Klub

zidane

Kabar baru datang dari Zinedine Zidane. Berdasarkan keputusan dari orang no 1 di Real Madrid, mulai musim depan, pemain yang akrap dengan sebutan “Zizou” ini akan menjalani perannya yang baru yakni sebagai asisten pelatih mendampingi Carlo Ancelotti. Pengangkatan ini bermula dari penunjukan langsung Ancelotti yang menginginkan Zizou untuk mendampinginya dalam mempersiapkan tim Real Madrid untuk musim mendatang. Dan tidak hanya itu, peran Zizou di klub ini pun menjadi ganda. Selain sebagai asisten pelatih, mantan pemain timnas Perancis yang juga pernah meraih gelar Ballon d’Or sekali ini menjabat pula sebagai Sporting Director untuk klub yang sama.

Walau telah mendapat peran yang sangat penting untuk klub yang pernah dibelanya dulu itu, Zidane tidak lantas berpuas diri. Dia mengungkapkan bahwa dirinya memiliki impian untuk bisa memimpin sebuah klub sendiri suatu hari nanti. Dan bahkan jika hal tersebut datang hari ini, dia penyatakan dirinya lebih dari siap untuk memimpin sebuah klub, mengingat pengalamannya dan prestasinya di bidang olahraga ini sudah tidak diragukan lagi.

Sepanjang karirnya, Zidane telah mendapat banyak penghargaan termasuk tiga kali gelar Pemain Terbaik FIFA, Ballon d’Or 1 kali, Pemain Asing Terbaik La Liga 2002, Pemain Terbaik Liga Seri A tahun 2001, Pemain Terbaik EURO Championship. Dan sebagai anggota tim, dirinya pernah membawa Juventus menjadi juara liga sebanyak 2 kali, membawa Real Madrid menjadi juara La Liga 1 kali, bahkan dirinya menjadi pemain kunci untuk Timnas Perancis dan membawa timnya menjadi Juara Piala Dunia 1998.

 zidane, berita olahraga, berita bola, pelatih bola

Dengan banyaknya gelar yang telah ia capai, itu membuktikan betapa talenta dan pengalaman Zidane di lapangan hijau akan menjadikannya bekal berharga saat dirinya mulai dipercaya memimpin suatu klub nantinya, entah itu di Bernabeu atau di tempat lain.

Dalam pernyataannya, Zidane menggambarkan seperti apa dirinya nanti sebagai seorang pelatih dan manager. Dalam benaknya dia yakain bahwa dirinya akan menjadi pelatih yang ambisius dan akan membawa apapun tim yang dibelanya untuk menjadi yang terbaik. Dia mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa lepas dari dunia sepakbola. Oleh karenanya, dia ingin selalu memberikan kontribusinya pada dunia sepakbola, dan salah satu cara yang paling ia inginkan adalah sebagai seorang pelatih.

Untuk sementara ini, dia menambahkan, dirinya masih berada di Bernabeu dan menjadi asisten untuk Ancelotti. Dia (Ancelotti) adalah pelatih yang hebat, dan Zidane banyak belajar darinya selama berada disisinya. Begitu pula dengan presiden Real Madrid. Dia sangat bangga bisa menjalin hubungan yang berdasar pada saling menghargai dengan orang yang pernah membawanya dari Turin. Tanpa dirinya (Ancelotti) aku tidak akan pernah bisa berada di Madrid.

 zidane, berita olahraga, berita bola, pelatih bola

BACA JUGA:

Atmosfer Persaingan Piala Dunia 2014 Sudah Semakin Terasa

Juan Mata Akhirnya Berlabuh Di Old Trafford

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>