3 Tempat Paling Seru Dan Penuh Tantangan Di Indonesia

3 Tempat Paling Seru dan Penuh Tantangan di Indonesia

Bekerja sepanjang hari tentu membuat Anda merasa sangat lelah dan juga bosan bukan?. Tuntutan kerja, otak diperas, dan harus tepat waktu merupakan bumbu dari kesibukan itu sendiri. Setiap orang tentunya ingin memiliki waktu yang tepat untuk membuang semua kepenatan tersebut tentunya dengan cara berwisata. Namun jika hanya memilih tempat-tempat wisata dengan keindahan dan pesona alamnya saja, hal tersebut dianggap belum bisa memberikan tantangan tersendiri. Bagi seorang laki-laki, biasanya ingin sekali tempat-tempat wisata atau lokasi yang menguji nyali atau adrenalinnya. Hal itu sekedar ingin membuang semua kepenatan setelah bekerja seharian. Disini saya ingin memberikan beberapa lokasi strategis bagi Anda yang suka sekali dengan tantangan.

Beberapa orang yang ingin mencari tempat-tempat menantang seperti ini biasanya orang tersebut memiliki ketangguhan hati dan rasa nekad yang luar biasa. Berikut adalah 3 tempat yang saya rekomendasikan khusus bagi Anda yang senang dengan tantangan.

1. Gua Jomblang (Yogyakarta)

Gua yang satu ini memang sangat berbeda dengan gua-gua yang ada. Gua tersebut bisa Anda datangi di Semanu, Gunungkidul. Menurut masyarakat sekitar, sudah banyak sekali orang yang mendatangi tempat tersebut hanya untuk mencoba berbagai tantangan ekstrim. Gua Jomblang sendiri jika dilihat lebih detil berbentuk vertical sehingga hampir setiap orang menamainya sebagai Gua Vertikal. Karena bentuknya yang Vertikal maka Anda tidak akan mudah masuk ke dalam gua tersebut seperti gua pada umumnya. Saran dari saya, sebaiknya Anda memakain alat bantu tali tunggal atau dalam bahasa Inggrisnya Single Rope Technique. Jika diukur, kedalaman gua tersebut bisa sampai 20 meter jauhnya. Di gua ini Anda bisa melakukan aktivitas panjang tebing dan lain sebagainya

bungee jumping, berita olahraga, olahraga ekstrim

2. Sungai Alas (Aceh)

Indonesia memang sangat kaya akan sungainya. Hampir di beberapa provinsi di Indonesia memiliki sungai. Sungai selama ini selalu dijadikan tempat untuk mencuci pakaian, mandi berenang dan sebagainya. Namun dalam bidang olahraga, sungai dapat dijadikan sebagai olahraga arung jeram. Namun tidak semua jenis sungai dapat menjadi wadah arung jeram tersebut. Sungai yang bisa dijadikan berarung jeram ialah sungai yang intensitas atau kecepatan airnya sangat besar. Nah di Sungai Alas Aceh inilah yang wajib menjadi salah satu destinasi paling utama Anda jika ingin berarung jeram bersama teman-teman lainnya. Karena memang Sungai alas memiliki kecepatan air yang luar biasa.

3. Bungee Jumping (Bali)

Bali merupakan satu-satunya tempat wisata paling menonjol di Indonesia. Beberapa tempat wisata disana sudah menjadi daya tarik tersendiri entah bagi wisatawan lokal maupun internasional. Pantai Kuta merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak didatangi oleh wisatawan. Karena memang pemandangan alamnya yang benar-benar indah dan luar biasa. Disana Anda juga bisa melakukan aktivitas Bungee Jumping dan dianggap sebagai Bungee Jumping paling baik di Indonesia. Ketinggian tempat tersebut ialah berkisar 45 meter. Ketika sudah melakukan Bungee Jumping, disana Anda akan disuguhkan sebuah pemandangan paling eksotis di Kuta Bali.

Semoga artikel tentang 3 tempat paling menantang di Indonesia tersebut dapat memberikan referensi baru khususnya bagi Anda yang senang dengan berbagai aktivitas yang menantang nyali.

 bungee jumping, berita olahraga, olahraga ekstrim

BACA JUGA:

Bungee Jumping Blangsinga

 Panduan Olah Raga Bungee Jumping untuk Pemula

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>