Komentar Ketua Ski Racing Australia Setelah Menuai Banyak Kecaman

4. Komentar Ketua Ski Racing Australia Setelah Menuai Banyak Kecaman1

Setelah menuai banyak kecaman, Ketua Ski Racing Australia akhirnya mengeluarkan komentar menyangkut insiden yang berlangsung di ajang Bridge Water Ski Classic tahun ini. Seperti yang telah diketahui, pihak penyelenggara ajang Bridge Water Ski Classic 2013 yang digelar di Sydney, Australia, mendapat kecaman dari banyak orang menyusul kematian atlet Sarah Teelow. Jawara World Formula Two tersebut mengalami kecelakaan yang cukup parah pada ajang Bridge Water Ski Classic yang berlangsung di Sydney, Australia, pada hari Minggu, 24 November 2013 lalu. Kecelakaan yang dialami Sarah Teelow sendiri terjadi di sungai Hawkesbury ketika dirinya turun sebagai pembuka pada ajang ski yang melalui lintasan dengan panjang 112 kilometer tersebut.

Kecelakaan yang dialami oleh Sarah Teelow sendiri bermula ketika dirinya melaju dengan kecepatan 140 km/jam namun sayangnya, dengan kecepatan itu, dirinya harus terhempas dari papan skinya. Akibatnya, atlet ski berusia 21 tahun tersebut terpelanting jatuh sehingga mengalami cedera di bagian tulang belakang serta di bagian kepala. Setelah kecelakaan tersebut, Sarah pun segera dilarikan ke RS Royal North Shore untuk segera mendapat perawatan. Namun sayang, Sarah tidak mampu bertahan dari cedera parah yang ia alami dan pada Senin, 25 November 2013, Jawara World Formula Two tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

4. Komentar Ketua Ski Racing Australia Setelah Menuai Banyak Kecaman2

Menanggapi kecaman yang ditujukan pada penyelenggara ajang Bridge Water Ski Classic 2013, Ketua Ski Racing Australia mengatakan bahwa dirinya dan pihaknya sedang menunggu hasil investigasi menyangkut insiden tersebut. Rick menyebutkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil dari pihak kepolisian NSW dan dirinya juga menyatakan bahwa pihaknya akan menunggu tanpa menduga-duga terlebih dahulu. Seperti yang diketahui, banyak pihak menilai bahwa turnamen yang digelar di Sydney tersebut tidak seharusnya diselenggarakan mengingat air laut yang ada di sungai Hawkesbury memang sedang tinggi-tingginya dan hal tersebut dapat membahayakan. Namun begitu, Rick mengeluarkan pendapat yang berbeda menyangkut kondisi air laut yang dinilai berbahaya tersebut.

Seperti dilansir ABC News, Rick menyebutkan bahwa dirinya tidak ingin berspekulasi menyangkut alasan dibalik musim gugur yang telah tiba di Australia tersebut. Rick juga menambahkan bahwa berbanding terbalik dengan anggapan banyak orang, pihaknya menganggap kondisi laut sedang sangat baik dan salah satu pemain ski baru saja mengalami sebuah peristiwa menyakitkan saat dirinya jatuh dari ski miliknya. Tak hanya mengatakan itu, Rick juga menyebutkan bahwa dirinya tidak menganggap balapan tersebut adalah balapan berbahaya mengingat Racing Ski telah berada di olahraga tersebut selama kurang lebih 60 tahun. Dengan begitu, Ketua Ski Racing Australia mengatakan bahwa pihaknya memiliki sejarah yang baik dan terbilang sangat mampu untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan benar-benar aman di seluruh daerah di Australia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>